Inilah Tiga Program Prioritas Dikpora Babar

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, mencanangkan tiga program prioritas di tahun 2017.

Inilah Tiga Program Prioritas Dikpora Babar
bangkapos.com/dok
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Babar Ismantho 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, mencanangkan tiga program prioritas di tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Ismantho menyebut tiga program itu yakni, Gerakan Kembali Sekolah (GKS) sebagai tindak lanjut dan dukungan icon Indonesia Pintar.

Program ini diprioritaskan kepada masyarakat putus sekolah. Nantinya mereka direkrut dan diikutsertakan dalam program sekolah paket.

Selain itu, Gerakkan Supervisi Sekolah (GSS), sebagai bentuk evaluasi dan suvervisi tenaga pengajar dan kepala sekolah guna mewujudkan pendidikan berkualitas. Dan terakhir, Gerakan Penguatan Fungsi (GPF) Musyarawah Guru Mata Pelajara MGMP Kelompok Kerja Guru di SD dan SLTP.

" Nanti di tiga program ini ada gerakan kembali sekolah, jadi mereka kembali kami sekolahkan. Ada juga Gerakkan suvervisi pengajar, kepala sekolah. Istilahnya dievaluasi guna meningkatkan mutu guru dan hasil belajar anak, dan gerakan penguatan fungsi MGMP KKG SD dan SLTP, karena SLTA kewenangannya ada provinsi," beber Ismantho, Senin (20/3/2017).

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help