Juara Tiga IPM Nasional, Disdik Kota Pangkalpinang Dapat Kunjungan dari Pemkab Ngawi

Kedatangan rombongan Kabupaten Ngawi ini, untuk sharing serta belajar mengenai sejumlah peraturan walikota maupun peraturan daerah

Juara Tiga IPM Nasional, Disdik Kota Pangkalpinang Dapat Kunjungan dari Pemkab Ngawi
bangkapos.com/dok
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi peringkat ketiga tingkat nasional untuk Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang diraih oleh pemerintah Kota Pangkalpinang melalui dinas pendidikan ternyata menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur yang berkunjung ke Pemkot Pangkalpinang, Senin (20/03/2017).

Kedatangan rombongan Kabupaten Ngawi ini, untuk sharing serta belajar mengenai sejumlah peraturan walikota maupun peraturan daerah (Perda) dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher kepada bangkapos.com, Senin (20/03/2017) mengatakan pihaknya menyambut positif kedatangan rombongan dari Pemkab Ngawi.

" Kedatangan mereka untuk belajar langsung seperti apa perda pendidikan kota pangkalpinang tentang dua perwako yang pertama pembinaan karakter siswa dan kedua pendanaan,pembiayaan sekolah yang sudah disosialisasikan hingga tingkat rukun tetangga di kota pangkalpinang. Sehingga ada rasa aman bagi sekolah yang sering dijadikan korban pungli," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Edison kedatangan para rombongan juga mempelajari mengenai sekolah inklusi, serta perubahan kewenangan dari tingkat kabupaten/kota ke tingkat satu pemerintah provinsi.

" Melihat prestasi yang kita raih. Mereka yakin, Kota Pangkalpinang sudah memiliki fasilitas serta aturan yang bagus untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Pangkalpinang, semoga sharing ini bermanfaat dan dapat diadopsi oleh Kabupaten Ngawi dan daerah lainnya," ucap Edison.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help