BangkaPos/

KP2KP Toboali Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan

Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak KP2KP Toboali menggelar Pekan panutan penyampaian SPT

KP2KP Toboali Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan
bangkapos.com/Riki Pratama
Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak KP2KP Toboali menggelar Pekan panutan penyampaian Surat pemberitahuan tahunan (SPT) tahunan secara e-Filing bersama Bupati, Forkomimda dan aparatur sipil negara Kabupaten Basel, Senin (20/3/2017) di balai daerah kantor Bupati. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak KP2KP Toboali menggelar Pekan panutan penyampaian Surat pemberitahuan tahunan (SPT) tahunan secara e-Filing bersama Bupati, Forkomimda dan aparatur sipil negara Kabupaten Basel, Senin (20/3/2017) di balai daerah kantor Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Justiar Noer beserta Forkominda lainya menyampaikan SPT tahunan secara e-Filling.

Kepala KPP Pratama Bangka Dwi Hariyadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk bisa membarikan keteladan terhadap seluruh warga negara atau wajib pajak (WP) agar bisa patuh dan taat melaksanakan pelaporan dan pembayaran pajak.

"Karena kontribusi pajak bagi APBN cukup tinggi, sehingga pengumpulan pajak sangat berpengaruh pada proses pembiayaan negara ini,"jelas Dwi Hariyadi, pada kegiatan Pekan panutan penyampaian Surat pemberitahuan tahunan (SPT) tahunan secara e-Filing, Senin (20/3/2017).

Menurut Dwi nampaknya di tahun ini semoga pelaksanaan pengumpulan pajak dilaksanakan dengan baik dan target bisa tercapai.

"Terkait penyampaain SPT bagi ASN dan TNI/Polri mewajibkan seluruh menyampaikan SPT tahunan melalui e-Filling,"jelasnya

Dimana dalam penjelasanya e-Filing adalah suatu cara menyampikan SPT tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time, melalui internet pada website DJP online atau penyedia jasa aplikasi, Aplication Service Provider (ASP).

Sementara Bupati Justiar Noer mengatakan bahwa dirinya memandang perlu dan menyambut baik sekali diadakanya pekan panutan penyampaian SPT tahunan ini. Semoga kegiatan yang dilakukan memberikan dampak baik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

"Pajak merupakan penerimaan negara terbesar, lebih dari 80 persen pendapatan negara bersumber dari pajak, sehingga dapat kita bayangkan apabila direktorat jenderal pajak gagal dalam mencapai target penerimaan pajak, maka akan berdampak juga pada APBD pemerintah daerah,"jelasnya

Menurutnya secara sederhana ketika pendapatan pajak berkurang, maka akan terjadi pengurangan terhadap beberapa bagian anggaran Kabupaten Basel, yang dapat menjadikan pertumbuhan ekonomi melambat dan tidak maksimal.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help