BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pariwisata di Kabupaten Bangka Masih Berjalan Sendiri-sendiri

pariwisata di Kabupaten Bangka belum begitu terangkat karena masih berjalan sendiri-sendiri.

Pariwisata di Kabupaten Bangka Masih Berjalan Sendiri-sendiri
bangkapos.com/Nurhayati
Yohanes Jusman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- General Manager Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat Yohanes Jusman mengatakan, pariwisata di Kabupaten Bangka belum begitu terangkat karena masih berjalan sendiri-sendiri.

Untuk itu pemerintah dan pelaku pariwisata perlu berjalan bersama mengangkat potensi pariwisata.

"Ini bukan kerja satu orang tapi kerja bareng. Saya berpikir, pemerintah seperti apa pun saya tetap jalan. Mungkin nanti ke depan orang sudah merasakan manisnya ekonomi pariwisata pasti yang lain juga ikut-ikutan," kata Yohanes kepada bangkapos.com.

Di Belitung menurutnya, dunia pariwisatanya lebih maju karena didukung oleh pemerintah pusat.

"Pemerintah lokalnya di situ karena tidak ada pilihan usaha apa, jadi peluang pariwisata itu diambil. Kalau di Bangka ini masyarakat saat itu peluang ekonomi masih bergantung pada timah," kata Yohanes.

Namun ia yakin pariwisata di Kabupaten Bangka pasti bisa berkembang sehingga bisa memberikan multy player effect.

"Kita bisa melihat pergerakan ekonomi dari pariwisata. Jadi yang menghambat kita siapa? Ya kita semua. Oleh karena itu, prinsip saya nggak mau menunggu orang lain," tegas Yohanes.

Dikatakannya sekarang para pelaku usaha mau bergabung untuk mengangkat sektor pariwisata di Kabupaten Bangka ini dengan saling bersinergi.

"Tetap unggulan kita pantai, kuliner, budaya. Saya mau joinkan dengan pelaku usaha terutama dari travel tour bikin join dengan Belitung. Jadi pelaku tour di Belitung kami ajak datang ke Tanjung Pesona kita kasih free gratis tidur di hotel untuk lihat kekuatan Bangka," jelas Yohanes.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help