Home »

Lokal

» Bangka

Sungailiat Triathlon Dinilai Kurang Berdampak Terhadap Pariwisata

Pengaruh Sungailiat Triathlon belum begitu berdampak pada dunia pariwisata di Kabupaten Bangka.

Sungailiat Triathlon Dinilai Kurang Berdampak Terhadap Pariwisata
Nurhayati/Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Gubernur Babel H Rustam Effendi dan Kepala Disbudpar Babel KA Tajudin berfoto bersama para peserta Sungailat Triathlon 2016, Sabtu (23/4/2016) di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengaruh Sungailiat Triathlon belum begitu berdampak pada dunia pariwisata di Kabupaten Bangka.

Para peserta Sungailiat Triathlon khususnya dari mancanegara yang masih sebatas mengikuti race tersebut.

"Tamu-tamu ini kalau kita lihat dia datang karena race. Dibilang berhasil nggak acara ini (Sungailiat Triathlon-red)? sudah sangat sukses, karena mereka mau datang lagi untuk race (lomba-red). Kita lihat pesertanya nambah-nambah terus. Otomatis kita sebut Sungailiat Triathlon berhasil. Itu secara race," jelas General Manager Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat Yohanes Jusman kepada bangkapos.com.

Namun secara dampak ekonomi pariwisata diakuinya masih kurang. Untuk itu menurut Yohanes, harus ada kerja keras dari semua pihak baik pemerintah daerah maupun pelaku pariwisata agar para wisman ini mau kembali datang ke Kabupaten Bangka setelah mengikuti sport tourism tersebut.

"Untuk wisman sekarang ini Bangka masih bawah Belitung dan Belitung masih di bawah Bali, itu harus kita akui. Namun kekuatan kita punya. Kita punya kuliner yang lebih siap dibanding Belitung," kata Yohanes.

Diharapkannya agar kuliner di Bangka ini lanjutnya bisa terangkat di mancanegara. Diakuinya, memang perlu waktu seperti melalui Sungailiat Triathlon inilah para turis dari mancanegara bisa diajak untuk bersama-sama menikmati pariwisata di Kabupaten Bangka termasuk dari sisi kuliner, tarian hingga budaya daerah.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help