BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tanjung Gudang Diwacanakan Bakal Jadi Pelabuhan Industri

Camat Belinyu Asli mengatakan, untuk pengembangan pelabuhan itu menjadi pelabuhan industri, sebenarnya ada wacana dan wacananya

Tanjung Gudang Diwacanakan Bakal Jadi Pelabuhan Industri
Bangkapos.com/Riyadi
Camat Belinyu, Asli

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka sebenarnya sudah lama menghendaki Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, juga menjadi pelabuhan industri.

Camat Belinyu Asli mengatakan, untuk pengembangan pelabuhan itu menjadi pelabuhan industri, sebenarnya ada wacana dan wacananya sudah lama.

"Ada wacana dari Kabupaten Bangka, agar pengembangan pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, juga untuk pelabuhan industri. Hanya saja, kewenangan soal Pelabuhan Tanjung Gudang, adalah kewenangan dari Dirjen Perhubungan Laut," kata Asli kepada bangkapos.com Senin (20/3/2017).

Dikatakan Asli, Pemda Bangka pernah mengajukan usulan ke pusat, agar pelabuhan Belinyu nanti pemanfataannya untuk pelabuhan industri.

"Kalau kita lihat, di Plabuhan Tanjung Gudang, sekarang terus berbenah yakni melakukan pengembangan pelabuhan, semoga saja arahnya kesana (juga difungsikan untuk pelabuhan industri," jelas Asli.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help