BangkaPos/

Dilengkapi Peralatan Canggih, Laboratorium ProMedic Permudah Klinisi Menegakkan Diagnosa Pasien

Laboratorium ProMedic resmi beroperasional dan siap membantu para klinisi dalam hal penegakan diagnosa.

Dilengkapi Peralatan Canggih, Laboratorium ProMedic Permudah Klinisi Menegakkan Diagnosa Pasien
bangkapos.com/Khamelia
pemotongan pita menandai diresmikannya Laboratorium ProMedic 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Laboratorium ProMedic resmi beroperasional dan siap membantu para klinisi dalam hal penegakan diagnosa.

Kehadiran lab yang beralamat di Jalan Bukit Intan Pangkalpinang (sebelah dokter Ase) ini juga dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat untuk memperoleh kemudahan dalam melakukan berbagai pengecekan kesehatan.

Peresmian ProMedic, Sabtu (21/3) dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh Asisten bidang pembangunan, Fitriansyah serta dihadiri Direktur RSBT Pangkalpinang, para dokter, perwakilan BPJS Kesehatan, mitra serta relasi dari pemilik lab ProMedic, dr.Buntoro.

Penanggungjawab ProMedic, dr. Rosila,Sp.PK menuturkan lab ini melayani berbagai kebutuhan pemeriksaan seperti hematologi klinik, kimia klinik, bakteriologi, pemeriksaan veses rutin serta hampir sebagian besar pemeriksaan bisa dilakukan di sini, termasuk mikrobiologi klinik, khususnya untuk identifikasi dan kultur resistensi. Untuk pemeriksaan ini ProMedic merujuk langsung ke RSCM.

"Kami juga bersedia memfasilitasi pemeriksaan lanjutan apabila ada permintaan pemeriksaan yang belum tersedia di sini, karena kami telah menjalin kerjasama dengan laboratorium besar di Jakarta," kata Rosila.

Ia menjelaskan Pro Medic dilengkapi peralatan canggih produk Jepang dan Jerman. Dari sisi tarif Rosila menyebutkan cukup bersaing sehingga diharapkan bisa menjangkau semua kalangan.

Mewakili Walikota, Fitriansyah mengucapkan selamat atas peresmian ProMedic dimana lab ini akan menambah kembali aset bidang kesehatan di Pangkalpinang.

"Harapan kami lab swasta semacam ini tidak semata mata mendukung derajat kesehatan masyarakat saja, tetapi ada sisi sosialnya. Kami mendukung dan ingin bersinergi dalam rangka menyediakan aksebilitas kesehatan," ujar Fitriansyah.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, dr. Syahrizal berharap klinik ini bisa bekerja profesional.

"Pasien yang tidak perlu diperiksa jangan diperiksa, karena perekonomian kita saat ini masih lesu. Namun sekali lagi kami menyambut baik hadirnya lab ini sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dengan baik," tuturnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help