BangkaPos/

Dukcapil Pangkalpinang Targetkan 19 Kesalahan Ini Berkurang

akhir tahun 2017 ini, tingkat kesalahan pembuatan produk disdukcapil maksimal lima produk dari 1000 produk yang dibuat dalam satu hari.

Dukcapil Pangkalpinang Targetkan 19 Kesalahan Ini Berkurang
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Armada Kepala Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang menargetkan, akhir tahun 2017 ini, tingkat kesalahan pembuatan produk disdukcapil maksimal lima produk dari 1000 produk yang dibuat dalam satu hari.

Hal ini, dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Armada ketika ditemui bangkapos.com, disela-sela kegiatan Musrenbang RKPD 2018 di gedung pertemuan kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (21/03/2017).

" Target kita 19 kesalahan dari 1000 produk yang kita buat. Bisa berkurang, maksimal kesalahannya hanya lima produk saja akhir tahun ini" ucapnya.

Diungkapkan Armada saat ini, dalam satu hari Disdukcapil bisa menyelesaikan satu produk sekitar 15-59 menit. Sebelumnya pembuatan satu prosuk saja butuh waktu hingga tiga hari.

" Ada lima produk yang kita buat, yakni Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian. Adapun kesalahan pembuatan produk itu, berupa salah spasi, salah huruf dan sebagainya," ucapnya.

Diakui Armada semakin cepat target penyelesaian produk, imbasnya memang kepada ketelitian. Hal ini, yang selalu mereka coba benahi.

" Dari 2015 sudah kita canangkan satu hari ngurus KTP, KK akta kelahiran, perkawinan dan kematian selesai. Kemudian di 2016 hitungan jam. Nah di 2017 ini kita targetkan hitungan menit selesai dengan catatan semua administrasi dan persyaratan lengkap. Memang pengaruh kecepatan ini, kepada penelitian, sehingga tingkat kesalahan cukup besar. Hal inilah yang coba kita benahi terus menerus. Selain cepat dan juga minim kesalahan," ujarnya.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help