BangkaPos/

Pria Ini Tiba-tiba Ada di Atas Atap Lalu Bakar Rumah Warga

Asak yang tengah terlelap bersama keluarganya mendengar suara berisik dari atas internit atau dek atap rumahnya.

Pria Ini Tiba-tiba Ada di Atas Atap Lalu Bakar Rumah Warga
bangkapos.com/ajie gusti prabowo
Pelaku pembakaran rumah, Dodo saat diamankan pihak Kepolisian Pangkalpinang di lokasi kejadian di Jalan Zamrud III Air Mawar Pangkalpinang, Senin (20/3/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemilik rumah yang terbakar di Jalan Zamrud III Air Mawar Pangkalpinang, Lu Kwan Thien alias Asak mengaku tidak mengetahui awal kejadian hingga rumahnya ludes terbakar pada Senin (20/3/2017) malam.

Hanya saja seingatnya sebelum api muncul, dirinya yang tengah terlelap bersama keluarganya mendengar suara berisik dari atas internit atau dek atap rumahnya.

"Tahunya bunyi diatas atap ini, lalu saya kira suara kucing saat saya coba usir dengan suara hus, bunyinya semakin kencang, perasaan saya tidak baik langsung saya suruh keluar istri dan anak, kemudian saya balik lagi menggunakan senter saya periksa dan lihat pelaku sudah memecahkan atap rumah saya," kata Asak usai kejadian.

Melihat adanya orang yang tidak di kenal, Asak langsung berteriak maling dan lari menjauh dari rumah yang telah ditempatinya hampir 10 tahunan tersebut.

"Lalu saya menghubungi Kepolisian, ternyata dia sudah bakar rumah saya, tidak tahu turun dari atap lewat mana tahunya sudah ada di kamar mandi," jelasnya.

Ia pun mengakui tidak mengenal pelaku, Wahyu Widodo (33) yang belum diketahui pasti motifnya masuk ke atap rumah korban lalu membakar rumahnya tersebut.

"Sekitar Rp 300 juta kerugian saya jika di total, ini saja saya bingung mau tidur dimana, baju saja saya pinjam dari tetangga," ujar pria yang bekerja sebagai buruh harian ini.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help