Pria Pembakar Rumah Sering Mau Bunuh Diri Usai Bebas dari Penjara

"Memang ada gangguan jiwa sejak keluar dari penjara, suka mau bunuh diri, semalam saja sudah diamankan warga karena mau bakar diri..."

Pria Pembakar Rumah Sering Mau Bunuh Diri Usai Bebas dari Penjara
Bangkapos.com/Ajie Gusti‎‎‎ Prabowo
Pelaku pembakaran rumah, Dodo saat diamankan pihak Kepolisian Pangkalpinang, Senin (20/3/2017) malam.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ternyata sebelum kejadian pembakaran rumah warga yang dilakukan pelakunya, Wahyu Widodo (33) terlebih dahulu melintas bersama istrinya, Raden Nana (29) di sekitar kawasan Jalan Zamrud III Air Mawar Pangkalpinang, Senin (20/3/2017) malam.

Raden Nana atau akrab disapa Andak mengakui bahwa suami yang telah dinikahinya secara siri lima tahun belakangan ini kabur dari kediaman kakaknya di wilayah Air Itam sejak pagi hari.

"Memang ada gangguan jiwa sejak keluar dari penjara, suka mau bunuh diri, semalam saja sudah diamankan warga karena mau bakar diri di kamar yang dikuncinya," jelasnya saat diamankan juga dikantor polisi.

Dirinya menceritakan kronologis awal kejadian dari sisinya. Karena sebelum kejadian, keduanya ini sempat berjalan kaki bersama di kawasan dekat kejadian pembakaran.

"Awalnya usai dia lari saya cari-cari dan ketemulah saat maghrib sedang minum-minum di pasar pembangunan, lalu saya ajak pulang dianya mau berjalan kaki saja, hingga sampailah di dekat lokasi itu," jelas Andak.

Saat melintas itulah kedua orang ini di gonggongi anjing peliharaan milik warga sekitar.

"Tiba-tiba dia melepas sandal langsung lari dan saya di tinggal sendiri, saat itu saya mencoba menghentikan warga yang lewat takut dia nanti di pukul warga. Tetapi saat warga berkumpul dekat saya, tiba-tiba menelepon polisi dipikir saya maling dan diamankan di Polsek Bukit Intan, setelah itu tidak tahu lagi adanya pembakaran‎," sesalnya.

Saat diamankan ke kantor polisi, Andak terlihat membawa tas berisi pakaian dan sandal milik suaminya tersebut.

"Dia yang bawa ini mau kabur katanya, memang kami pulang ke Bangka ini mau berobat, tetapi baru dua hari belakangan kambuh penyakitnya, saya juga sudah sempat lapor ke RT di tempat kakak saya tinggal di Air Itam," tambahnya.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help