BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Sosialisasikan Tuntas PAUD, Bupati dan Direktur Pembinaan PAUD Asyik Menari Campak

Bupati Bangka H Tarmizi Saat berterima kasih atas kehadiran Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Ella Yulaelawati

Sosialisasikan Tuntas PAUD, Bupati dan Direktur Pembinaan PAUD Asyik Menari Campak
Nurhayati/Bangkapos.com
Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Ella Yulaelawati bersama Bunda PAUD Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Bupati Bangka H Tarmizi Saat, para pejabat di Pemkab Bangka asyik menari campak bersama pasangan penari cilik, Selasa (21/3/2017) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Para penari cilik dari berbagai TK/PAUD di Kabupaten Bangka menarikan Tari Campak saat memeriahkan acara Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD, Selasa (21/3/2017) di Gedung Sepintu Sedulang yang dihadiri langsung oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Ella Yulaelawati.

Ditengah tarian tersebut itu para penari cilik ini langsung mendatangi Ella bersama Bunda PAUD Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan para pejabat lainnya untuk mengajak mereka menarikan Tari Campak bersama-sama.

Acara ini berlangsung meriah, Ella bersama para pejabat lainnya asyik menari Tari Campak khas Bangka bersama para pasangan penari cilik ini.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka H Tarmizi Saat berterima kasih atas kehadiran Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Ella Yulaelawati untuk mencanangkan program Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD secara nasional di Kabupaten Bangka.

Diakui untuk Kabupaten Bangka pendidikan PAUD satu tahun pra SD di semua desa sudah berdiri. Bahkan satu keluhan memiliki dua TK/PAUD.

"Keputusan Bupati Bangka semua pendidik PAUD harus terdata dengan baik. Untuk itu saya minta kepada Kabid TK/PAUD untuk data guru TK/PAUD harus terdata karena sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 kewenangan kabupaten hanya mengurusi pendidikan TK/PAUD, SD dan SMP. Jadi tidak alasan tidak bisa mengurus dengan baik," tegas Tarmizi.

Namun diakuinya kemampuan Pemkab Bangka saat ini baru bisa memberikan insentif kepada guru TK/PAUD sebesar Rp 200.000 per bulan, tetapi tetap berkomitmen ingin menjadikan Indonesia gemilang.

"Sulit kalau tidak disiapkan sejak dini. Untuk itu SDM-nya harus disiapkan. Seperti yang disampaikan pak dirjen kemarin di Cina anak usia tiga sudah dapat pendidikan politik dan bisnis," ungkap Tarmizi.

Oleh karena itu ia mengajak para guru TK/PAUD hingga pihak TNI/Polri, agar bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah, untuk melaksanakan program bunaktuslah yakni perburuan anak putus sekolah.

"Tidak bisa program ini dilakukan oleh bupati sendiri tetapi harus secara bersama-sama. Saya juga akan mewajibkan agar anak mengikuti pra sekolah satu tahun, tidak boleh lagi masuk SD tanpa ikut paud. Sama dengan masuk SMP harus bisa baca Al Qur'an," tegas Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help