BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tarmizi: Jadikan Tugas Perawat Sebagai Amal Ibadah

Bupati Bangka Tarmizi Saat menginginkan adanya tugu perawat, sebagai bentuk penghargaan kepada para pengabdi di bidang kesehatan.

Tarmizi: Jadikan Tugas Perawat Sebagai Amal Ibadah
IST
Seminar dan workshop Keperawatan Nasional, Sabtu (18/3) di Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat menginginkan adanya tugu perawat, sebagai bentuk penghargaan kepada para pengabdi di bidang kesehatan.

Hal itu diungkap Tarmizi ketika membuka Seminar dan workshop Keperawatan Nasional, Sabtu (18/3) di Sungailiat.

Dijelaskannya, tugu perawat itu nantikan terdapat patung perawat laki – laki dan perempuan yang diminta desainnya dari para perawat itu sendiri.

Diungkapkan Tarmizi, berkat pelayanan yang baik dari para perawat kondisi dirinya sudah membaik setelah sakit beberapa waktu yang lalu, karena itu merasa berhutang budi kepada para perawat.

Menurutnya pembangunan tugu perawat tersebut akan melibatkan pihak ketiga bersamaan dengan pembangunan tugu lainnya di sejumlah tempat di Kabupaten Bangka.

Tarmizi minta para perawat memahami dan meresapi tugas dimana, fungsi perawat, peran perawat salah satunya sebagai katalisator.

Mdnurutnya perawat yang professional itu ada tiga fungsinya , bukan hanya sebagai pelayan menjalankan perintah dokter saja namun perwat itu sebagai mitra dokter dan harus memiliki insiatif.

“ Jadikan tugas para perawat sebagai amal ibadah,” tukasnya.

Ia mengharapkan para perawat dalam menjalankan tugasnya dapat melakukan dengan ramah dan senyum, karena pelayanan yang baik dirasakan pasien merupakan pendukung utama kesembuhan pasien.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Seminar dan Workshop Linda Juwita menjelaskan, kegiatan yang diprakarsai para perawat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan peningkatan wawsan para perawat.

Seminar dan Workshop Keperawatan Nasional diikuti 292 orang peserta utusan perawat dari rumah sakit dan Puskesmas di Bangka Belitung, dengan pembicara dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Usai membuka Seminar dan Workshop Keperawatan Nasional, Bupati Bangka Tarmizi Saat memberikan cindera mata kepada para perawat berupa buku doa dan tuntuan agama Islam.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help