KPP Pratama Ingatkan Tax Amnesti Akan Berakhir

KPP pratama menggelar kegiatan farewell amnesti pajak atau perpisahan amnesti pajak dengan cara mendatangi langsung wajib pajak

KPP Pratama Ingatkan Tax Amnesti Akan Berakhir
bangkapos.com/Khamelia
Kegiatan Farewell Amnesti Pajak yang digelar KPP Pratama Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalpinang mengingatkan para wajib pajak bahwa tax amnesti atau pengampunan pajak akan berakhir beberapa hari lagi tepatnya 31 Maret 2017.

Untuk itu KPP pratama menggelar kegiatan farewell amnesti pajak atau perpisahan amnesti pajak dengan cara mendatangi langsung wajib pajak

"Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak se-Sumbagsel dimana pegawai pajak mendatangi wajib pajak secarta 'door to door' untuk mengingatkan masyarakat bahwa tax amnesti tinggal sembilan hari lagi tepatnya berakhir pada tanggal 31 Maret 2017," ujar Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalpinang, Fadjar Julianto, Rabu (22/3).

Selain itu, KPP Pratama juga memberikan souvenir bagi wajib pajak yang sudah menggunakan hak nya dengan memanfaatkan tax amnesti.

"Tax amnesti merupakan hak bagi wajib pajak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Sangat disayangkan jika wajib pajak tidak memanfaatkan kesempatan ini," jelasnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, setelah tax amnesti pajak berakhir maka tidak ada lagi pengampunan pajak karena undang-undang perpajak akan diterapkan termasuk sanksi bagi pelanggar perpajakan.

“Kalau masih banyak wajib pajak yang belum memanfaatkan waktu amnesti pajak, silahkan manfaatkan sisa waktu yang ada. Kami juga menyiapkan pelayanan ekstra waktu, tempat, loket dan lainnya. Hasil realisasi pajak digunakan untuk pembangunan karena semua masuk ke kas negara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pegawai KPP Pratama Pangkalpinang turun langsung kelapangan di beberapa titik dan mengingatkan masyarakat agar menggunakan haknya untuk mendapatkan pengampunan pajak.

"Kegiatan farewell amnesti pajak tersebut di pusatkan di beberapa titik diantaranya, di seputaran pusat perbelanjaan Ramayana, seputaran Masjid Jamik, Jalan Mentok, jalan menuju bandara dan sebagainya. Target yang ditemui adalah pemilik toko," ujarnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved