BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pemprov Babel Akan Rehab Jalan Untuk Rute Sungailiat Triathlon

Untuk areal Lintas Timur mulai dari Jembatan Baturusa II sampai Simpang Teluk Uber rencananya akan direhab jalan sepanjang 11 kilometer

Pemprov Babel Akan Rehab Jalan Untuk Rute Sungailiat Triathlon
bangkapos.com/dok
Gubernur Babel H Rustam Effendi saat mengibarkan bendera start untuk peserya long distance, Sabtu (23/4/2016) saat event Sungailiat Triathlon di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka bersama Dinas Pekerjaan Umum Babel sudah melakukan survei jalan untuk persiapan Sungailiat Triathlon 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 22 April nanti.

Untuk areal Lintas Timur mulai dari Jembatan Baturusa II sampai Simpang Teluk Uber rencananya akan direhab jalan sepanjang 11 kilometer.

"Mudah-mudahan untuk jalur long distance, jalur yang panjang Sungailiat Triathlon bisa sampai ke Jembatan Emas, Jembatan Baturusa II itu, sekaligus kita tampilkan juga icon baru dari Pulau Bangka ini," jelas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Thony Marza, Rabu (22/3/2017) kepada bangkapos.com di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka.

Sebelumnya untuk lintasan sepeda ini rutenya berputar di lintasan yang sama sehingga sekarang khusus untuk kategori long distance terus hingga ke Jembatan Emas.

Menurut Thony, rute ini bisa menjadi daya tarik bagi para peserta Sungailiat Triathlon karena bisa menjajal langsung trek hingga ke Jembatan Emas.

Untuk itu, lalu lintas Sungailiat Triathlon akan disterilkan agar tidak dilewati kendaraan. Diakui Thony untuk jalan Lintas Timur steril jalan lebih mudah. Sementara trek sepeda ini jalurnya keluar dari Pantai Tanjung Pesona, ke Simpang Perahu belok kiri ke lampu merah kemudian menuju arah Puskesmas Rebo dimana jalur dekat langsung mutar ke kiri kembali Pantai Tanjung Pesona, untuk jalur sedang sampai ke Pantai Pukan Air Anyer dan yang jauh hingga ke Jembatan Emas Baturusa.

"Untuk dinas pekerjaan umum kabupaten juga kita sama-sama survei beberapa titik yang harus mendapat perbaikan sudah kita sepakati," jelas Thony.

Sedangkan biaya rehab untuk event Sungailiat Triathlon ini jalan provinsi didanai dari APBD provinsi dan jalan kabupaten menjadi tanggung jawab APBD Kabupaten Bangka.

Dia berharap sebelum tanggal 22 April rehab jalan untuk event sport tourism ini bisa selesai. Begitu juga jembatan di Jalan Jenderal Sudirman depan Pondok Moelya Sungailiat yang ambruk bisa selesai.

"Kami sudah dapat konfirmasi yang menyelesaikan itu tanggal 22 April bisa dilewati. Kita berharap ini sesuai rencana," harap Thony.

Sedangkan untuk pembersihan pasir disepanjang jalan rute sepeda, event Sungailiat Triathlon 2017 ini sudah dikoordinasi dengan pihak Damkar Kabupaten Bangka. Pembersihan berat akan dilakukan dengan cara menyemprot dengan air menggunakan mobil pemadam kebakaran. Sedangkan untuk yang ringan pihaknya akan mengajak masyarakat untuk bergotong royong.

"Kita akan gotong royong masyarakat dua atau tiga hari sebelum race berlangsung," kata Thony.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help