BangkaPos/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Brasil Menang Telak di Kandang Uruguay

Tim nasional Brasil menang 4-1 atas tuan rumah Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Brasil Menang Telak di Kandang Uruguay
DANTE FERNANDEZ/AFP
Para pemain Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat. 

BANGKAPOS.COM, MONTEVIDEO - Tim nasional Brasil menang 4-1 atas tuan rumah Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

Tiga dari empat gol Brasil dicetak oleh Paulinho dan sisanya berkat Neymar. Uruguay cuma membalas satu lesakan melalui penalti Edinson Cavani.

Kemenangan ini mengantarkan pasukan Tite memuncaki klasemen dengan koleksi 30 poin atau mengantongi surplus tujuh angka atas Uruguay di bawahnya.

Brasil sebenarnya memulai laga ini dengan posisi tertekan. Belum genap sepuluh menit pertandingan berlangsung, mereka sudah tertinggal akibat tembakan penalti dari titik putih.

Hukuman tersebut dipicu oleh kesalahan Marcelo melakukan operan ke belakang. Bola direbut oleh Edinson Cavani yang terpaksa dijatuhkan pemain Brasil di kotak terlarang.

Hanya butuh sepuluh menit untuk Brasil menyamakan kedudukan.Neymar mencuri bola dari Carlos Sanchez di sektor tengah, kemudian melepas umpan akurat kepada Paulinho.

Pemilik nama terakhir menuntaskan serangan dengan tembakan keras dari jarak 23 meter ke gawang Martin Silva.

Sisa waktu paruh pertama masih diwarnai jual beli serangan antara kedua tim. Sejumlah peluang tercipta, termasuk tendangan bebas Neymar, tetapi tak satu pun berbuah gol.

Baru tujuh menit setelah jeda, gol kembali tercipta. Lagi-lagi, Paulinho mencatatkan namanya di papan skor.

Lesakan berawal dari tembakan Firmino yang masih bisa digagalkan oleh Martin Silva. Masuk dari kanan, Paulinho menyambar bola liar untuk membawa timnya unggul.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help