Senpi Personil Polres Pangkalpinang Di Periksa Propam Polda

Pemeriksaan yang berlangsung di halaman Polres Pangkalpinang ini juga langsung disaksikan oleh sejumlah pejabat teras Polres Pangkalpinang.

Senpi Personil Polres Pangkalpinang Di Periksa Propam Polda
Bangkapos.com/Ajie Gustiā€Ž
Kasubbid Provost Propam Polda Kepulauan Babel, Kompol Susanto bersama personilnya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dalam pemeriksaan kondisi senjata api (Senpi) milik personil Polres Pangkalpinang, Jumat (24/3/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasubbid Provost Propam Polda Kepulauan Babel, Kompol Susanto bersama personilnya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dalam pemeriksaan kondisi senjata api (Senpi) milik personil Polres Pangkalpinang, Jumat (24/3/2017).

‎Kegiatan ini dilaksanakan kepada seluruh perwira dan bintara di Polres Pangkalpinang sebagai bentuk pencegahan dan kewaspadaan dini dalam penyalahgunaan Senpi personil Kepolisian.

"Semuanya diperiksa tanpa terkecuali, memang kegiatan ini juga rutin dilaksanakan oleh internal Polres kita sendiri," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P.

Pemeriksaan yang berlangsung di halaman Polres Pangkalpinang ini juga langsung disaksikan oleh sejumlah pejabat teras Polres Pangkalpinang.

Raspandi mengatakan bahwa semua personil yang memegang Senpi secara satu persatu dilaksanakan pemeriksaan.

"Mulai‎ dari suratnya apakah masih berlaku dan senjata apinya masih berfungsi dengan baik atau tidak. Hasilnya lengkap hanya ditemukan dalam kondisi kotor dan sudah kita perintahkan untuk dirawat dan dibersihkan agar berfungsi baik," ujarnya.

Sementara, Kasubbid Provost Polda Kepulauan Babel, Kompol Susanto ikut memberikan arahan kepada personil di Polres Pangkalpinang.

"Jangan sekali-sekali melakukan pelanggaran atau pun bermain-main dengan narkoba apabila ada yang kedapatan apa yang telah saya sampaikan, akan saya tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

‎Ia juga memberikan apresiasi kepada Kanit Provost Polres Pangkalpinang yang terus rutin melakukan pemeriksaan kepada jajaran Kepolisian di wilayah hukumnya.

"Sebab ‎sebelum saya datang kesini untuk melakukan pemeriksaan, Kanit Provos Ipda Eddi telah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan Senpi," pungkasnya.


Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved