MotoGP

Lorenzo Yakin Bisa Merebut Star Terdepan di GP Qatar

Lorenzo harus bersaing dengan 12 pebalap lainnya pada Q1 untuk memperebutkan dua tempat terakhir yang bisa ikut Q2.

Lorenzo Yakin Bisa Merebut Star Terdepan di GP Qatar
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebasketiga GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Jumat (24/3/2017). 

BANGKAPOS.COM, LOSAIL,  - Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan memulai perebutan posisi start GP Qatar dari sesi kualifikasi pertama (Q1), Sabtu(25/3/2017) malam.

Lorenzo berada di urutan kelima tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1). Namun, dia tersisih ke urutan kedelapan dan kesembilan pada dua sesi berikutnya.

Secara akumulasi dari hasil tiga sesi tersebut, Lorenzo berada di luar 10 besar, tepatnya di urutan ke-12.

Hanya 10 pencatat putaran terbaik yang langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Lorenzo harus bersaing dengan 12 pebalap lainnya pada Q1 untuk memperebutkan dua tempat terakhir yang bisa ikut Q2.

"Jika kami bisa mendapatkan kemajuan pada beberapa bagian yang kurang hari ini, kami bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di baris terdepan atau kedua start," kata Lorenzo, Jumat malam.

"(Tentu saja) jika kami bisa menyelesaikan Q1 (dengan baik) dan masuk ke Q2," kata pebalap 29 tahun tersebut menambahkan.

Meski tidak mendapat hasil bagus saat latihan kedua dan ketiga, Lorenzo mengaku merasa semakin nyaman dengan Desmosedici GP17.

"Lebih konsisten saat balapan, itu bagian yang paling penting. Jika kamu bisa berada di baris terdepan atau kedua start, lalu pada bagian kedua balapan kamu lebih lambat satu detik, itu tidak akan jadi masalah," kata Lorenzo.

Lorenzo tidak bisa menyembunyikan kekesalan setelah menyelesaikan sesi latihan kedua.

Meski bagitu, dia mengaku bahwa apa yang dia dapatkan pada hari kedua tes, Jumat, masih lebih bagus dibanding sehari sebelumnya,

"Kemarin (Kamis) kami kompetitif di lintasan yang kondisinya lebih bagus. Hari ini, kondisi lintasan jauh lebih buruk. Cuaca berangin dan cengkeraman yang kurang tidak cocok dengan Ducati," kata pemilik lima gelar juara dunia tersebut.

"Kami cukup konsisten, lebih konsisten dibanding kemarin, dan ini tanda yang bagus," ujar dia lagi.

Sesi latihan bebas keempat (FP4) rencananya akan digelar Sabtu (25/3/2017) pukul 19.55 waktu setempat (23.55 WIB) dan akan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. (Motorsport/Kompas.com)

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help