MotoGP

Suspensi Belakang Jelek, Rossi Kesulitan Saat Berada Ditikungan

Pada latihan bebas ketiga, dia kehilangan cengkeraman dan mengalami keslitan.

Suspensi Belakang Jelek, Rossi Kesulitan Saat Berada Ditikungan
rossifiles.com
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2017 di sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) dinihari WIB. 

BANGKAPOS.COM, LOSAIL,  - Valentino Rossi merupakan pebalap terakhir yang berhak langsung ikut kualifikasi kedua (Q2) GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (25/3/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut berada di urutan ke-10 hasil kombinasi sesi latihan bebas pertama (FP1), FP2, dan FP3. Hanya 10 pencatat putaran tercepat hasil kombinasi ini yang bisa langsung ikut Q2.

Putaran terbaik yang mengantar Rossi ke Q2 didapat saat sesi latihan bebas kedua, Jumat (24/3/2017) malam. Putaran terbaik Rossi pada FP2 adalah 1 menit 55,414 detik.

"Saya melakukan satu putaran (pada percobaan terakhir FP3) dan tidak bisa menajamkan waktu saya pada FP2," kata Rossi.

"Namun, hal bagusnya adalah saya masih bertahan di 10 besar. Jadi, besok (Sabtu) kami bisa mulai dari Q2 dan kita lihat hasilnya," kata pebalap Italia tersebut.

Rossi mengaku memulai hari kedua GP Qatar (Jumat) dengan bagus, saat turun pada latihan bebas kedua. Pada latihan bebas ketiga, dia kehilangan cengkeraman dan mengalami keslitan.

"Saya juga mengalami masalah dengan sensor. Kami harus mengubah suspensi belakang dengan yang lain dan dengan setting yang lain hasilnya tidak fantastis," kata pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

"Kami harus berusaha. Saya masih tidak bisa memasuki tikungan dengan cepat dan masih sedikit kesulitan. Kami harus berusaha agar hal itu jadi lebih baik," ujar Rossi.

Pebalap 38 tahun tersebut menambahkan, ada kemungkinan dia akan memakai ban medium karena akan sulit untuk menjalani balapan dengan ban berkompon lebih lunak.

Rossi dan para pebalap lain akan turun pada sesi latihan bebas keempat (FP4) sebelum bersaing memperebutkan posisi start pada sesi kualifikasi, Sabtu (25/3/2017). (MOTOGP/KOMPAS.COM)

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved