Ini 12 Indikator Program PIS Kementrian Kesehatan Untuk Dinkes Babar

kementrian kesehatan RI, Jane Soepardi membeberkan ada 12 indikator Program Indonesia Sehat (PIS)

Ini 12 Indikator Program PIS Kementrian Kesehatan Untuk Dinkes Babar
bangkapos.com/Anthoni
sosialisasi sekaligus paparan pihak Kementrian dan Dinkes di gedung operasional room (Or) komplek perkantoran Bupati, Jumat, (24/3/2017) lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak kementrian kesehatan RI, Jane Soepardi membeberkan ada 12 indikator Program Indonesia Sehat (PIS), yang diperuntukan ke Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Indikator tersebut diutarakan Jane, saat menjadi pembicara sosialisasi program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dan Program Indonesia Sehat (PIS) di gedung OR komplek perkantoran Bupati, Jumat (24/3/2017)

12 indikator tersebut diantarnyta, Keluarga mengikuti program KB, Ibu melakukan persalinan di fasilitas kesehatan, bayi mendapat ASI ekslusif, bayi mendapat imunisasi, balita mendapat pemantauan pertumbuhan, penderita TB Paru mendapat pengobatan sesuai standart dan penderita hipertensi mendapatkan pengobatan sesuai prosedur.

Selain juga itu, penderita gangguan jiwa mendapat pengobatan dan tidak di telantarkan, anggota keluarga tidak ada yang merokok, keluarga sudah menjadi anggota Jaminan Kesehatan Nasional, keluarga mempunyai akses air bersih dan keluarga menggunakan jamban sehat.

" Di program ini ada 12 indikator yang kami terapkan di Dinas Kesehatan Babar. 12 indikator ini mencakup hak setiap warga negara untuk memperoleh kesehatan. Bahkan yang mengalami gangguan jiwa sekalipun, wajib mendapat perawatan dan pengobatan," tegas Jane belum lama ini

Hadir dikesempatan itu, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, mewakili Bupati H Parhan Ali, Direktur Surveilance Karantina dan Epidemiologi Kementrian Kesehatan RI dr Jane Soepardi MPH DSc, kepala dinas kesehatan provinsi Bangka Belitung Drg Mulyono, Plt Kadin Kesehatan Kabupaten Bangka Barat Kasneti, jajaran direksi rumah sakit, Puskesmas, dan Kepala bidang di Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved