Home »

Lokal

» Bangka

Senat Mahasiswa Akper Pangkalpinang Peduli Kesehatan Remaja

Peserta seminar berkisar 100 remaja yang terdiri dari perwakilan BEM Perguruan Tinggi dan SMA/SMK/MAN sederajat

Senat Mahasiswa Akper Pangkalpinang Peduli Kesehatan Remaja
bangkapos.com/Khamelia
Foto bersama saat acara seminar kesehatan yang bertajuk “Peduli Kesehatan Remaja dan Pentingnya Perangi Narkoba”. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Organisasi mahasiswa atau Senat Mahasiswa (SEMA) Akademi Keperawatan Pangkalpinang bekerjasama dengan BNN Provinsi Babel menyelenggarakan seminar kesehatan yang bertajuk “Peduli Kesehatan Remaja dan Pentingnya Perangi Narkoba”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka realisasi Program Kerja SEMA Akper Pangkalpinang. Seminar kesehatan ini tidak dipungut biaya dari peserta, karena merupakan salah satu bagian dari pengabdian masyarakat dan bentuk kepedulian Akper Pangkalpinang kepada Remaja Babel.

Peserta seminar berkisar 100 remaja yang terdiri dari perwakilan BEM Perguruan Tinggi dan SMA/SMK/MAN sederajat yang ada di Pangkalpinang.

Direktur Akper, H. Zamziri, S.Kep., Ners., M.Kes menyampaikan bahwa sengaja melibatkan pembicara dalam seminar kesehatan ini dari BNN Provinsi Babel, yang diwakili oleh Muhtani, M.M dan Dosen Akper Pangkalpinang Elni, S.Kep., Ns., M.Kep.

"Remaja sebagai generasi penerus bangsa harus dibekali pengetahuan tentang kesehatan remaja dan harus menjauhi narkoba untuk masa depannya," ujar Zamziri.

Dikatakannya, Akper Pangkalpinang akan selalu mendukung mahasiswa untuk kreatif melakukan hal-hal positif semacam ini.

Tren permasalahan yang semakin meningkat pada remaja mendorong SEMA AKPER Pangkalpinang untuk memberikan kontribusi melalui upaya preventif maupun promotif seperti kegiatan seminar kesehatan ini.

"Mendorong mahasiswa untuk melakukan upaya-upaya promotif dan preventif di bidang kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan promosi Akper yang sebentar lagi akan melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru mulai April 2017,” pungkasnya.

Narasumber Elni, menyatakan bahwa remaja perlu diberikan pengetahuan life skill untuk mempersiapkan mereka menjalani kehidupan yang sehat, bertanggung jawab, meliputi persiapan fisik, psikis, sosial, siap menikah dan menjadi orangtua pada usia yang matang.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan remaja Bangka Belitung. Mengingat semakin banyaknya permasalahan yang dialami oleh remaja di Indonesia dan khususnya di Bangka Belitung seperti penyakit kronik, narkoba, kecelakaan, merokok, seks pra nikah," papar Elni.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help