Breaking News

Siswi SMK Kejuruan Ini Ngaku Menginap di Rumah Teman, Tapi Nongkrongnya di Jembatan Emas

Beberapa anak di bawah umur yang tertangkap berkeliaran larut malam di sejumlah tempat hiburan di Pangkalpinang mengakui hanya berjalan-jalan.

Siswi SMK Kejuruan Ini Ngaku Menginap di Rumah Teman, Tapi Nongkrongnya di Jembatan Emas
bangkapos/ajie
KPAI Babel bersama Satpol PP Pemprov Kepulauan Babel saat memeriksa sejumlah identitas anak di bawah umur yang masih berkeliaran di wilayah Jembatan Emas Babel, Minggu (26/3/2017) dini hari. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa anak di bawah umur yang tertangkap berkeliaran larut malam di sejumlah tempat hiburan di Pangkalpinang mengakui hanya sekadar jalan-jalan.

Tim gabungan KPAD Babel dan Sat Pol PP Pemprov Kepulauan Babel mengamankan anak-anak ini saat razia anak di bawah umur, Minggu (26/3/2017) dini hari.‎

Satu diantaranya, DL (15) yang merupakan siswi di salah satu sekolah kejuruan di Kota Pangkalpinang.

Dirinya mengaku tidak tahu akan dibawa temannya berjalan ke Jembatan Emas di kawasan Ketapang, Pangkalpinang.

"Tadi bilangnya tidur di rumah teman, tidak tahu kalau begini karena awalnya dari Alun-alun Taman Merdeka," katanya sambil menutup wajahnya saat dibawa ke kantor Satpol PP Pangkalpinang.

Sementara, pemuda lainnya yang ikut terjaring d‎alam kegiatan ini, Dodi alias Cadoi (20) mengatakan bahwa hanya ingin melihat Jembatan Emas di waktu malam hari.

"Baru pertama kali mau lihat jembatan jadi sengaja datang main ke sana," kata warga Simpangkatis, Bangka Tengah ini.

Dari mulutnya, tercium bau minuman keras jenis arak saat diamankan. Sebuah kantong plastik berisikan minuman serupa masih tersisa ketika diamankan tim gabungan.

"Tadi teman yang beli, saya cuma ikut-ikutan saja, tetapi teman saya kabur," jelasnya.

Sementara, beberapa anak di bawah umur lainnya yang ikut terjaring mengakui beralasan kepada orangtuanya menginap di rumah teman untuk bisa bebas berkeliaran di larut malam.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved