Breaking News

Walhi Babel Sebut Isu Lingkungan di Indonesia Terus Berhembus Kencang

Walhi Provinsi Kepulauan Babel menyebut bahwa ‎saat ini isu lingkungan di Indonesia terus berhembus kencang. ‎

Walhi Babel Sebut Isu Lingkungan di Indonesia Terus Berhembus Kencang
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Suasana aksi solidaritas pengecoran kaki oleh Walhi dan Mahasiswa Babel di Taman Sari Pangkalpinang, Minggu (26/3/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Walhi Provinsi Kepulauan Babel menyebut bahwa ‎saat ini isu lingkungan di Indonesia terus berhembus kencang. ‎

"Hampir di rezim Jokowi ini semua proyek infrastruktur berhubungan dengan kondisi lingkungan di Indonesia. Kami terus mengkampanyekan agar bencana ekologi itu tidak terjadi akibat dari pembangunan yang tidak menyampingkan aspek lingkungan, apalagi kebutuhan semen berhubungan dengan pabrik yang menggenjot aktivitas pekerjaannya," tegas Ketua Walhi Babel, Ratno Budi di sela aksi solidaritas bela Kendeng di Taman Sari Pangkalpinang, Minggu (26/3/2017) malam.‎

Pihaknya pun mengakui apalagi saat ini pemerintah belum bisa menjamin dalam pemberian akses terhadap air bersih kepada warga negaranya.

"Upaya perlawanan yang di lakukan di Kendeng menjadi inspirasi perjuangan lingkungan. Kepergian Bu Patmi itu merupakan bagian perjuangan hak lingkungan untuk tetap terjaga, sama seperti disini yang tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi hal yang sama," kata Ratno.

Dirinya juga mengakui, Walhi Babel tidak hanya berjuang di sektor pertambangan. Namun juga di sektor perkebunan skala besar.

"Khususnya ekspansi Hutan Tanam Industri (HTI-red) yang ada di Kabupaten Bangka Barat yang menyuplai ke pabrik terbesar di Asia Tenggara. Kami akan terus melawan bersama 100 ribu masyarakat disana karena perusahaan yang terus menggusur tanah rakyat," pungkasnya.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help