Dua Pimpinan Dewan Tidak Hadir, Subari Ditunjuk Jadi Juru Bicara

Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Walikota Pangkalpinang yang digelar, Senin (27/03/2017) tidak seperti biasanya.

Dua Pimpinan Dewan Tidak Hadir, Subari Ditunjuk Jadi Juru Bicara
bangkapos.com/Zulkodri
Pojok paling kiri, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari yang duduk bersama pimpinan sidang dan Walikota Pangkalpinang dan wak Walikota Pangkalpinang saat Sidang Paripurna penyampaian LKPJ Walikota Pangkalpinang, Senin (27/03/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Walikota Pangkalpinang yang digelar, Senin (27/03/2017) tidak seperti biasanya.

Kelainan itu, disebabkan salah satu Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari yang juga politisi dari Gerindra ditunjuk menjadi juru bicara pimpinan sidang paripurna.

Kehadiran Achmad Subari mewakili pimpinan DPRD dalam memimpin sidang ternyata langsung mendapat persetujuan 18 anggota DPRD yang hadir.

" Karena Ketua DPRD Kota Pangkalpinang sedang sakit. Jadi saya ditunjuk sementara mengantikan beliau sebagai juru bicara. Apakah yang hadir setuju," tanya Subari, yang langsung dijawab setuju oleh anggota dewan yang hadir, sehingga sidang paripurna kembali dilanjutkan.

Pada sidang paripurna tersebut, juga hadir satu pimpinan DPRD Pangkalpinang, Azmi Hidayat, Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah dan Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopiyan.

Sementara dua orang pimpinan DPRD yang seharusnya memimpin dan mengikuti sidang paripurna, yakni Marsyahbana dan Abang Hertzha berhalangan hadir. Masyahbana yang juga ketua DPRD masih sakit usai menjalani operasi di kepala. Sedangkan Abang Hertzha yang menjabat Wakil Ketua DPRD sedang menjalankan Umroh.

Kabid Persidangan DPRD Kota Pangkalpinang, Lolita mengatakan berdasarkan aturan tata tertib persidangan pasal 80. Sah-sah saja di dalam sidang paripurna ada juru bicara.

" Karena dua orang pimpinan DPRD berhalangan hadir. Maka kami menunjuk Achmad Subari selaku juru bicara. Ini sah saja, ada aturannya. Tetapi yang membuka tetap pimpinan DPRD yakni Azmi Hidayat," ungkapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved