BangkaPos/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Messi Dihukum FIFA, Argentina Dikalahkan Bolivia

Dengan kekalahan ini, Argentina tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan poin 22.

Messi Dihukum FIFA, Argentina Dikalahkan Bolivia
Twitter
Penyerang Argentina, Lionel Messi. 

BNAGKAPOS.COM - Timnas Argentina menderita dua pukulan telak.

Tim Tango kalah 0-2 di kandang Bolivia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Kamis (29/3/2017) dini hari Wita.

Beberapa jam sebelumnya, kapten timnas Argentina, dijatuhi sanksi oleh FIFA, larangan tampil pada 4 pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Argentina tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan poin 22. Hanya unggul 1 poin dari Kolombia dan 2 poin dari Ekuador.

Hingga pukul 06.00 Wita, Kolombia masih bertanding lawan Ekuador. Bolivia masih diperingkat 9 dengan 10 poin.

Komite Disiplin Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi larangan 4 kali tampil kepada kapten timnas Argetina, Lionel Messi (29), di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL atau Amerika Selatan.

Penyebabnya, Messi yang juga mesin gol andalan Argentina dinilai melakukan tindakan kurang terpuji, ketika adu mulut dengan asisten wasit, Marcelo Van Gasse, pada laga kontra Chile, 23 Maret 2017.

Sang mega bintang dikabarkan kesal setelah dikasari pemain lawan. Ia kemudian protes lalu adu mulut dengan asisten wasit.

Pada pertandingan ini, Messi menjadi pahlawan timnya setelah mencetak gol tunggal kemenangan Argentina dari titik penalti.

Wasit yang memimpin pertandingan, Sandro Ricci, tidak mencantumkan secara rinci kejadian ini dalam laporannya. Tapi, FIFA tetap melakukan investigasi dan akhirnya menjatuhkan sanksi.

Dikutip dari laman www.fifa.com, Rabu (28/3/2017), selain larangan bertanding 4 kali, pemain Barcelona ini juga dikenakan denda 10 ribu Franc Swiss atau sekira Rp135 juta.

Ironisnya, FIFA mengumumkan larangan bertanding itu hanya beberapa jam sebelum Argentina menantang Bolivia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Arsitek tim Argentina, Eduardo Bauza, pun harus mencoret nama Messi dari daftar starting eleven lawan Bolivia. Posisinya digantikan pemain Atletico Madrid, Angel Correa.

Selain lawan Bolivia, Messi juga harus melewatkan pertandingan melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru. (Tribun Timur/Ihsan Insan Djalil)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help