Pemuda Pangkalpinang Dituntut Agar Lebih Kreatif

maksud dan tujuan dari seminar ini adalah untuk membongkar semangat entrepreuneur kaum intelektual muda.

Pemuda Pangkalpinang Dituntut Agar Lebih Kreatif
Bangkapos/Nordin
Foto bersama narasumber sekaligus ketua STIE Pertiba dalam kegiatan seminar yang mengangkat tema "Membongkar Semangat Entrepreuneur Kaum Intelektual MudaL" di laksanakan di kampus STIE Pertiba oleh BEM kampusnya, Rabu (29/3) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kurang lebih seratus orang pemuda pemudi yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa di Pangkalpinang mengikuti seminar ekonomi kreatif, Rabu (29/3).

Seminar yang dilaksanakan BEM STIE PERTIBA bekerja sama denga KNPI dan Hipnikindo serta media partner yaitu pesona TV, Bangka POS, dan TAM TV ini dilaksanakan di kampus tersebut.

Mengangkat tema "Membongkar Semangat Entrepreuneur Kaum Intelektual MudaL", hadir sebagai Nara sumber Bambang Patijaya (Ketua DPD KNPI Prov Kep.BABEL), Basit Sucipto (Ketua DPD KNPI Kota PKP), Ahmadi Sofyan dan M. Ali Purnama dari (Bank BRI).

Khania Batari Nagari ketua pelaksana kegiatan ini menjelaskan maksud dan tujuan dari seminar ini adalah untuk membongkar semangat entrepreuneur kaum intelektual muda.

Sesuai dengan tema seminar yakni tidak hanya untuk membuat paradigma baru namun harus bisa mengaplikasikan paradigma tersebut yaitu it's not about finding a jobs, but we must create new jobs (membuka lapangan pekerjaan baru yang tentu saja akan mengurangi pengangguran).

"Saya harapkan setelah seminar ini ada tidak lanjut dan wujud nyata dari anak muda di Babel untuk terus berinovasi membuat karya dalam kegiatan ekonomi atau pun bisa bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka membangun perekonomian di Babel khususnya," ungkap Khania kepada bangkapos.com, Rabu (29/3)

Menurutnya sekarang merupakan masa MEA, tentunya diharapkan bisa menjadi competitor yang baik dan cerdas sehinga jangan sampai menjadi penonton di rumah sendiri.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved