Dirut PDAM Minta Warga Belinyu Memahami Kondisi PDAM Karena Ada Pelebaran Jalan

Kondisi pelebaran jalan ini berdampak pada jaringan PDAM yang harus dipindahkan akibat adanya pelebaran jalan nasional tersebut.

Dirut PDAM Minta Warga Belinyu Memahami Kondisi PDAM Karena Ada Pelebaran Jalan
bangkapos.com/Nurhayati
Direktur Utama PDAM Tirta Bangka ketika menunjukan beberapa kualitas air PDAM dari yang keruh hingga sudah cukup jernih. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir meminta maaf dan memohon agar masyarakat, khususnya di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dapat memaklumi kondisi PDAM terkait saat ini adanya pergantian ulititas pelebaran jalan nasional.

Kondisi pelebaran jalan ini berdampak pada jaringan PDAM yang harus dipindahkan akibat adanya pelebaran jalan nasional tersebut.

"Ini berdampak terhadap PDAM karena air hidup, mati. Ini akan terjadi perubahan plug-plug yang ada di dalam pipa. Di samping kami terus melakukan flushing-flushing (pengurasan pipa-red) tapi untuk saat ini saya mohon dimaklum dulu," ungkap Wellindra saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (30/3/2017) di PDAM Tirta Bangka.

Diakuinya kualitas air PDAM cukup bening dan cukup bersih. Bahkan pihaknya sudah mendapat pemeriksaaan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

"Untuk kawasan pemukiman Ibu Riniati Sajuni saya pun sudah sering turun ke lokasi beliau. Memang itu kawasan rendah tetapi di situ juga sudah saya pasang beberapa titik untuk dilakukan pencucian pipa. Tetap akan kami lakukan peningkatan kualitas," jelas Welliandra.

Diakuinya, saat pelebaran jalan nasional di Belinyu yang berdampak adanya pembenahan jaringan PDAM sehingga pipa harus dipindahkan dan diperbaiki.

"Kalau sekarang biasa terjadi perubahan di dalam. Pipa tutup buka, sambung lagi, mana kotoran masuk dari pelebaran jalan," ungkap Wellindra.

Untuk itu ia juga mengajak media datang langsung ke Belinyu melihat kualitas air PDAM disana. Namun ia tetap berusaha maksimal meningkat kualitas pelayanan dan mutu air PDAM Tirta Bangka.

Untuk membenahi jaringan PDAM di Kecamatan Belinyu dengan adanya pelebaran jalan nasional tersebut, ia harus bolak balik dari Sungailiat ke Belinyu.

Bahkan tak jarang dirinya harus menginap di Kantor PDAM Tirta Bangka Cabang Belinyu.

"Saya sudah komit dengan bupati saya ke Belinyu dulu butuh penanganan karena dibangun dengan menggunakan dana PDAM. Saya bolak balik ke Belinyu, kadang kalau kecapean saya tidur di situlah," kata Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved