BangkaPos/

Ular 'Raksasa' Masih Menghuni Pulau Bangka, Ini 10 Penangkapan Ular 'Raksasa' di Pulau Bangka

Ular yang populer dengan sebutan ular Sabak tersebut masih sering ditemukan dan tertangkap warga. Tak tanggung-tanggung ukuran

Ular 'Raksasa' Masih Menghuni Pulau Bangka, Ini 10 Penangkapan Ular 'Raksasa'  di Pulau Bangka
ist
Ular Sabak sepanjang 7,2 meter yang ditangkap warga Desa Tiram, Jumat (23/8/2013) 

BANGKAPOS.COM--Walaupun hutan di Pulau Bangka maupun Belitung sebagian besar sudah rusak baik oleh penebangan maupun penambangan timah , dua pulau besar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini masih dihuni hewan melata raksasa ular Piton.

Ular yang populer dengan sebutan ular Sabak tersebut masih sering ditemukan dan tertangkap warga.

Tak tanggung-tanggung ukuran tubuh sang ular yang tertangkap pun sangat fantastis hingga 7 meter.

Berikut sejumlah ular Piton yang berhasil tertangkap warga di Pulau Bangka maupun pulau Belitung beberapa tahun belakangan

Baca: Tak Hanya di Sulawesi, Ini Dua Tragedi Mengerikan Warga Bangka Tewas Akibat Keganasan Ular Piton

1. Pada awal tahun 2017 lalu, warga Desa Gadung, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil menangkap ular Piton dengan panjang tujuh meter di Desa Tanjung Timur, pada Senin (2/1/2017) malam.

Hewan melata yang oleh warga Pulau Bangka disebut ular Saba tersebut di tangkap oleh Agel (30) seorang petani asal Desa Gadung, ia mengaku ketika menangkap ular dirinya tidak sendiri tetapi di bantu oleh tujuh temannya yang lain.

Warga Desa Gadung, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil menangkap ular Phiton dengan panjang tujuh meter di Desa Tanjung Timur, pada Senin (2/1/2017)
Warga Desa Gadung, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil menangkap ular Phiton dengan panjang tujuh meter di Desa Tanjung Timur, pada Senin (2/1/2017) (bangkapos.com/Riki Pratama)

2. Warga Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan menemukan se ekor hewan melata yaitu ular piton dengan panjang lima meter ditambak ikan milik warga sekitar pada, Rabu (30/11/2016).

3. Ular Sabak atau Sanca sepanjang tujuh meter berhasil ditangkap dua pemuda Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (1/3/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Dua pemuda pemberani ini adalah Angboi dan Topan.

Saat itu Angboi dan Topan hendak ke kebun tidak jauh dari kampong mereka Desa Kemuja. Ketika melewati tepian sungai, Angboi melihat seekor ular Sabak sedang melingkar di Tuguk (tempat menangkap ikan—red) di tengah sungai.

Halaman
1234
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help