Pernah Membunuh Istri, Kulup Kini Terancam 10 Tahun Penjara Karena Ancam Warga

proses hukum pada tersangka sedang berlangsung. Penyidik Polsek Bakam saat ini sedang melengkapi berita acara

Pernah Membunuh Istri, Kulup Kini Terancam 10 Tahun Penjara Karena Ancam Warga
IST
Sandra alias Kulup (35) ditangkap tim gabungan Polsek Bakam dan Satintel Polres Bangka, Kamis (23/3/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nasib Sandra alias Kulup (35) 'di ujung tanduk'. Belum lama keluar dari penjara karena membunuh istri, kini dia tersandung lagi. Kali ini petani asal Desa Neknang Kecamatan Bakam Bangka itu terancam 10 tahun penjara.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kapolsek Bakam Irwan Haryadi, Jumat (30/3/2017) mengakui, Tersangka Sandra alias Kulup dijerat menggunakan pasal berlapis.

"Yaitu Pasal 335 KUHP ancaman empat tahun penjara, dan Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 1951 ancaman 10 tahun penjara," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, proses hukum pada tersangka sedang berlangsung. Penyidik Polsek Bakam saat ini sedang melengkapi berita acara (BAP) sebagai persiapan pelimpahan ke Jaksa Penuntut Umum di Kantor Kejari Bangka di Sungailiat.

"Berkasnya sedang kita lengkapi. Sementara menunggu berkas lengkap, keberadaan tersangka kita alihkan (titipkan) dari ruang tahanan Mapolsek Bakam ke Lapas Bukitsemut Sungailiat," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menyatakan, Sandra alias Kulup sebelumnya merupakan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukitsemut Sungailiat. Setelah tujuh tahun menjadi narapidana, dia dibebaskan, namun kembali melakukan tindak pidana.

"Dulu Sandra alias Kulup pernah bunuh istri di Airbulin Kelapa Bangka Barat. Waktu itu dia divonis oleh hakim selama 12 tahun penjara, namun setiap Hari Raya dia dapat remisi sehingga sisa hukuman tinggal tujuh tahun. Namun setelah bebas, dia ditangkap lagi," jelas Kapolsek.

Dilansir sebelumnya disebutkan, Sandra alias Kulup (35), ditangkap, Kamis (23/3/2017). Pelariannya tercium polisi.

Petani di Desa Neknang Kecamatan Bakam Bangka ini berurusan dengan pihak berwajib karena melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam pada warga lainnya. Penangkapan tersangka Kulup berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B-25/III/2017/Res Bangka/Sektor Bakam Tgl 13 Maret 2017.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help