Begini Ciri-ciri Fisik Benda Menyerupai Rudal

Benda misterius menyerupai rudal yang ditemukan nelayan Juru Seberang, Tanjungpandan, Belitung, disebut-sebut mirip drone militer.

Begini Ciri-ciri Fisik Benda Menyerupai Rudal
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Benda misterius menyerupai rudal yang ditemukan nelayan Juru Seberang, Tanjungpandan, Belitung, disebut-sebut mirip drone militer. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Benda misterius menyerupai rudal yang ditemukan nelayan Juru Seberang, Tanjungpandan, Belitung, disebut-sebut mirip drone militer.

Benda berbahan mayoritas besi dan berwarna orange ini memiliki panjang sekitar dua meter.

Secara keseluruhan benda ini berbentuk bulat dengan berat sekitar 80 Kilogram (Kg). Dibagian tengah dari benda ini terdapat tulisan Zhejiang University, dengan ditulis menggunakan warna hitam.

Dibagian kiri dan kanan dari benda ini terdapat sayap, serta dibagian ujung belakang, terdapat sirip. Kemudian Dibagian belakang benda ini terdapat sebuah tabung kecil, yang dilengkapi dengan kabel.

Semula benda berwarna orange tersebut didapati oleh seorang nelayan pancing bernama Adi (30). Warga setempat ini menemukan benda itu diperairan Lancur, Kecamatan Selat Nasik atau didekat Pulau Kembong.

Benda tersebut langsung dibawa oleh aparat ke kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0414 Belitung.

Benda itu diangkut menggunakan mobil pikap dan d0kawal langsung oleh prajurit kodim dan Brimob Detasemen B Polda Bangka Belitung.

"Kami amankan dulu lah, bawa ke kantor ini," ucap Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono kepada posbelitung.com, Sabtu (1/4/2017).

Benda berwarna orange tersebut didapati oleh seorang nelayan pancing bernama Adi (30) di perairan Lancur, Kecamatan Selat Nasik atau didekat Pulau Kembong.

Tiba di kantor Kodim, benda menyerupai rudal ini secara langsung dibersihkan oleh prajurit TNI.

Lihat video ini:

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved