BPJS Kesehatan Buka Layanan Pendaftaran di Hypermart Bangka Tengah

kerjasama ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian target

BPJS Kesehatan Buka Layanan Pendaftaran di Hypermart Bangka Tengah
Bangkapos/Khamelia.
Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Babel, Yulisdina Natalia didampingi Kepala Unit MKUPMP4 BPJS Kesehatan, Dede Ahadiyat beserta tim dan Store General Manager Hypermart Bangka Tengah, L. Tri Wibowo saat grand launching layanan pendaftaran BPJS Kesehatan PBPU di Hypermart Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Terobosan dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam hal pencapaian target kepesertaan JKN-KIS dengan membuka pelayanan pendaftaran di 67 Mall di PT Lippo Karawaci, Tbk seluruh Indonesia.

Di Bangka Belitung grand launching pelayanan pendaftaran bertempat di Hypermart Bangka Tengah (Group PT Lippo), Sabtu (1/4).

Lippo Grup memberikan sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas untuk pendaftaran
peserta, setiap hari Senin-Minggu pukul 11.00- 20.00 tanpa ada pungutan biaya.

"Pendaftaran sudah efektif berjalan per 1 Maret 2017 dan untuk proses pendaftaran peserta tidak dikenakan biaya apapun, kecuali pembayaran iuran pertama sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Store General Manager Hypermart Bangka Tengah, L. Tri Wibowo saat acara launching.

Ia mengungkapkan kerjasama ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian target jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan dan melakukan community development, dengan menjembatani pelayanan masyarakat dalam memberikan kemudahan dan menyediakan fasilitas pendaftaran yang nyaman.

“Kami sebagai perusahaan yang mengelola pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia merasa turut terpanggil
dan siap mendukung program Pemerintah. Dengan keberadaan mall kami di seluruh Indonesia kami ingin
memfasilitasi untuk menjadikan semua penduduk di Indonesia sebagai peserta Program JKN-KIS yang dikelola
oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Babel, Yulisdina Natalia didampingi Kepala Unit MKUPMP4 BPJS Kesehatan, Dede Ahadiyat berharap kemudahan dalam mendaftar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang merupakan peserta bukan penerima upah (PBPU).

"Bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS akan difasilitasi melalui perluasan kanal-kanal pendaftaran seperti di Hypermart ini," ujar Yulisdina.

Dede Ahadiyat menambahkan, strategi ini adalah sebuah terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantri di Kantor BPJS Kesehatan.

"Semoga dengan pelayanan pendaftaran yang begitu mudah ini semakin memberikan kepuasaan serta kenyamanan bagi peserta untuk bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan. Sehingga mampu meningkatkan jumlah peserta yang pada akhirnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis," ungkapnya.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help