BangkaPos/

Mahasiswi Bunuh Bayinya, Ketahuan Ibu Kos tapi Ngaku Tangisan Berasal dari Suara Laptop

Kepada ibu kosnya, pelaku menyebut tangisan bayi itu berasal dari laptopnya.

Mahasiswi Bunuh Bayinya, Ketahuan Ibu Kos tapi Ngaku Tangisan Berasal dari Suara Laptop
Warta Kota
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, MALANG - Seorang mahasiswi di Kota Malang membunuh bayi laki -laki yang baru dilahirkannya di kamar kosnya di Jalan Sumbersari gang 1A nomor 70 RT 10 RW 1 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (31/3/2017).

Mahasiswi bernama Prive Widya Antika (21) ini tercatat sebagai mahasiswi di Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Brawijaya, Kota Malang.

Baca: Piton Batik yang Melegenda, Kita Mesti Waspada Jika Berada di Area Kekuasaannya

Kapolsek Lowokwaru Kompol Bindriyo mengatakan, kejadian itu terungkap saat Eny, pemilik kos mendengar suara bayi dari dalam kamar kos pelaku sekitar pukul 17.00 Wib. Kemudian, ia menggedor pintu dan menanyakannya.

Ketika itu, pelaku tidak membuka pintu dan menyangkal bahwa telah melahirkan. Kepada ibu kosnya, pelaku menyebut tangisan bayi itu berasal dari laptopnya.

"Ibu kos itu mendengar suara bayi menangis di salah satu kamar. Terus diketok, tidak dibuka. Ditanya, bilangnya suara laptop," ucap Bindriyo, Jumat (31/3/2017).

Baca: Al Khaththath Diikuti Polisi dan Keyakinannya Tak Akan Ditangkap

Karena curiga, pemilik kos meminta bantuan ketua RT untuk mencari tahu. Keduanya lalu berhasil memasuki kamar dan menemukan seorang bayi dalam keadaan meninggal. Bayi itu ditemukan terbungkus tas.

"Dengan Ketua RT masuk ke dalam kamar, ternyata ada tas berisi bayi," jelasnya.

Saat ini, bayi malang itu sudah dalam penanganan Satreskrim Polres Malang Kota. Sementara pelaku sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Langsung penyidikannya ke Polres. Saksi-saksi juga dibawa kesana," ungkapnya.

(Kompas.com/Kontributor Malang, Andi Hartik)

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help