969 Wajib Pajak di Bangka Ikut Tax Amnesty

total wajib pajak yang telah ikut Amnesti Pajak di wilayah Kabupaten Bangka ada 969 wajib pajak dengan total uang tebusan sebesar Rp 29.520.881.429

969 Wajib Pajak di Bangka Ikut Tax Amnesty
IST
Pelayanan di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat Kabupaten Bangka, Tiung Florinda menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD Kabupaten Bangka dan masyarakat yang telah menyukseskan program Tax Amnesty yang telah berlangsung selama sembilan bulan ini.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pihak pemda, FKPD dan masyarakat yang telah membantu dan menyukseskan program ini," ungkap Tiung dalam acara Farewell Tax Amnesty, Jumat (31/3/17) di Kantor KP2KP Sungailiat.

Diuraikan Tiung, berdasarkan data sementara yang telah diperoleh sampai dengan tanggal 27 Maret 2017, total wajib pajak yang telah ikut Amnesti Pajak di wilayah Kabupaten Bangka ada 969 wajib pajak dengan total uang tebusan sebesar Rp 29.520.881.429.

"Sembilan bulan ini, ada 969 wajib pajak yang ikut Tax Amnesty," ungkapnya.

Dituturkan Tiung lebih lanjut, untuk rasio penerimaan pajak di Kabupaten Bangka, dirinya menyebutkan mengalami pertumbuhan sebesar 120 persen di tahun 2017, jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2016.

Namun hal ini sambungnya lagi sedikit berbanding terbalik pada rasio kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan sampai dengan tanggal 29 Maret 2017 terdapat 11.666 wajib pajak yang telah melaporkan SPT tahunannya atau turun 4,16 persen dari tahun lalu dimana terdapat 12.172 wajib pajak yang telah melaporkan SPT tahunannya sampa dengan periode yang sama.

KPP Pratama Bangka dan KP2KP Sungailiat menyelenggarakan kegiatan farewell Tax Amnesty dengan mengundang pemerintah Kabupaten Bangka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan dalam bentuk dialog dan diskusi tersebut membahas memasyarakatkan pajak sebagai penopang pembangunan dan juga memberitahukan tentang batas akhir Tax Amnesty dan Pelaporan SPT Tahunan 2016 serta himbauan kepada wajib pajak terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI Polri untuk memanfaatkan program Tax Amnesty dan pemenuhan kewajiban perpajakan.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved