Ceng Beng, Wisata dan Kuliner Tahun Ini tak Sempat Dikemas

sebenarnya dalam musim Ceng Beng 2017 ini, akan dipadukan dengan wisata dan kuliner.

Ceng Beng, Wisata dan Kuliner Tahun Ini tak Sempat Dikemas
bangkapos.com/Nurhayati
Suasana Pekuburan Kemujan Sungailiat, saat perayaan Ceng Beng 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para tokoh masyarakat etnis Tionghoa di Belinyu, pegiat wisata bersama Pemerintah Kecamatan Belinyu, sebenarnya dalam musim Ceng Beng 2017 ini, akan dipadukan dengan wisata dan kuliner.

"Kemarin sudah ada masukan dan keinginan serta rencana dari kawan-kawan yang merayakan Ceng Beng, juga masukan dari para pegiat wisata di Belinyu, memberikan masukan ke kita, agar bersama-sama mengemas Ceng Beng, Wisata dan Kuliner di Belinyu, untuk dipadukan jadi satu paket, tapi karena waktunya mepet sekali, akhirnya belum bisa dilaksanakan," kata Camat Belinyu Asli kepada bangkapos.com, Rabu (4/4/2017).

Tujuan memadukan tiga unsur tersebut, intinya untuk memajukan dan mendukung perekonomian di Belinyu, tapi dalam memadukannya juga harus terencana dan tersusun secara rapi.

Secara langsung maupun tidak langsung momen seperti Ceng Beng, Imlek dan Idul Fitri di Belinyu, dampaknya cukup signifikan bagi peningkatan perekonomian.

"Semoga tahun depan bisa kita padukan bersama, kita jadikan satu paket wisata, momen-momen itu (Ceng Beng, Imlek, Idul Fitri) kalau dikemas secara strategis, ini dampaknya akan luar biasa bagi perekonomian dan wisata di Belinyu. Dalam memadukan tiga hal tersebut, pastinya kita tetap koordinasi dengan Dinas Pariwisata," jelas Asli.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved