Home »

Lokal

» Bangka

Dewan Minta Pemkab Bangka Masukkan Ceng Beng ke Agenda Wisata Tahunan

momen perayaan Ceng Beng di Kabupaten Bangka seperti di Belinyu hingga Sungailiat dimasukkan ke agenda wisata tahunan.

Dewan Minta Pemkab Bangka Masukkan Ceng Beng ke Agenda Wisata Tahunan
bangkapos.com/Nurhayati
Suasana Pekuburan Kemujan Sungailiat, saat perayaan Ceng Beng 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Anggota DPRD Kabupaten Bangka Herman Ch mengungkapkan, Pemkab Bangka agar memanfaatkan momen perayaan Ceng Beng di Kabupaten Bangka seperti di Belinyu hingga Sungailiat dimasukkan ke agenda wisata tahunan.

"Pemda melalui Dinas Pariwisata, Disperindagkop agar memanfaatkan peluang atau momen Ceng Beng ini, jadikan agenda tahunan, karena Ceng Beng bisa dikaitkan dengan dunia pariwisata dan kuliner di Bangka, ini akan menarik dan membawa dampak positif bagi perekonomian, dampak ini sangat terasa," kata Herman kepada bangkapos.com, Rabu (4/4/2017).

Sinergi antara pemda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh budaya dan pelaku usaha (kuliner) dan pengelola wisata, pengelola transportasi, pengelola tour, dan pihak terkait lainnya, menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan, kebersamaan elemen-elemen itulah yang akan bisa mewujudkan dunia pariwisata di Kabupaten Bangka.

Wisata di Bangka tidak hanya pantai saja, tapi ada wisata alam, budaya, adat, sejarah dan kuliner.

"Kalau elemen-elemen tadi bersama, bergerak bersama, disitu ada sinergitas, maka beberapa sektor seperti momen ceng beng, idul fitri, imlek, bisa dihubungkan atau disinergikan dengan kuliner dan wisata," ujar Herman.

Dikatakan Herman, banyak pihak dan masyarakat, agar pemda bisa membangun koordinasi dengan pihak-pihak terkait itu, untuk memajukan dunia pariwisata Bangka.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help