Elemen-elemen ini Perlu Duduk Bersama untuk Majukan Wisata di Bangka

Andre menyebutkan, dalam teknis tour, selama ini sebagai penggiat tour terus mempromosikan wisata Bangka.

Elemen-elemen ini Perlu Duduk Bersama untuk Majukan Wisata di Bangka
bangkapos.com/dok
Andre alias Chin Muk 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Potensi wisata di Bangka bisa terus dijual atau dipromosikan keluar, hanya saja kalau tidak disertai dengan sinergi, kebersamaan antar elemen yang berkepentingan, bisa jadi apa yang dijual juga tidak atau kurang diminati orang lain.

Menurut Penggiat Tour di Belinyu-Bangka (tour dalam dan luar negeri), Andre menyebutkan, dalam teknis tour, selama ini sebagai penggiat tour terus mempromosikan wisata Bangka.

"Namun untuk lebih memajukan wisata Bangka, idealnya elemen-elemen yang berkepentingan seperti pemerintah, dewan, managemen atau pihak pengelola transportasi (udara, laut, darat), penggiat tour dan elemen lainnya, duduk bersama, untuk membahas kemajuan wisata Bangka, ya promosi jalan terus, tapi ada faktor-faktor lain yang juga harus dibahas dan dipertimbangkan misal biaya transportasi berwisata, karena daerah kita ini daerah kepulauan," ujar Andre kepada bangkapos.com usai melasanakan sembahyang kubur (ceng beng) di TPU Kenangan Indah Belinyu, Rabu (4/4/2017).

Menurut Andre, misalnya wisatawan dari luar, akan berkunjung atau berwisata ke Bangka, mereka sebelum berwisata, pasti memperhitungkan soal biaya juga.

Kalau biaya transportasi udara, itu pas low season, itulah yang dilirik. Penggiat tour juga selalu melirik low season. Kalau peak season dan high season tidak dilirik, tidak dihiraukan oleh penggiat tour.

Setiap musim Ceng Beng, imlek hingga idul fitri, hingga hari-hari libur, tarif transportasi udara masuk kategori peak dan high season.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help