IBI Bangka Berikan Pelayanan KB Gratis

Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan gratis bagi masyarakat

IBI Bangka Berikan Pelayanan KB Gratis
IST
IBI Bangka Berikan Pelayanan KB Gratis 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan gratis bagi masyarakat di kabupaten Bangka.

Bakti KB kesehatan tersebut berlangsung 1 Maret hingga 24 Juni 2017, kerja sama antara Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Bangka, Pengurus Cabang IBI Bangka serta Puskesmas tempat dimana pelaksanaan pelayanan KB dan kesehatan berlangsung.

Kegiatan pelayanan saat terus bergulir masih tersisa aekitar 3 bulan guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dibidang KB dan Kesehatan.

Seperti pelayanan yang diberikan di wilayah Puskesmas Penagan berlangsung di Poskesdes Air Buluh memberikan pelayanan KB MKJP gratis dengan hasil pelayanan yang diberikan untuk IUD 3 akseptor dan Implant 12 akseptor.

Bidan Ernawati mengatakan, para ibu yang ber KB dalam kegiatan bakti IBI KB Kes sebagian besar lebih memilih menggunakan implant.

Diharapkannya tidak hanya para ibu namun juga para suami dapat juga ber KB dengan menggunakan kontrasepsi khusus bagi pria.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, pelayanan yang diberikan para bidan yang tergabung dalam IBI sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“ Pelayanan yang diberikan ini tidak terlepas dari kerjasama antara bidan dan para kader,” jelas Boy Yandra melalui rilisnya.

Boy menambahkan, semakin meningkatnya masyarakat ber KB juga dapat mnekan laju pertumbuhan penduduk.

“ Masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan gratis yang diberikan dalam bakti IBI KB Kesehatan di Puskesmas yang menggelar kegiatan ini,” pungkas Boy Yandra.

Sebelumnya pelayanan KB Kesehatan juga sudah dilakukan IBI Kabupaten Bangka di Puskesmas Riau Silip yang melayani masyarakat Desa Pangkalniur.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved