Momen Ceng Beng Bisa Dipadukan dengan Paket Wisata

Andre menyebutkan, momen Ceng Beng tersebut, sebenarnya dapat dipadukan dengan paket tour atau wisata.

Momen Ceng Beng Bisa Dipadukan dengan Paket Wisata
bangkapos.com/Riyadi
Andre alias Chin Muk 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Perayaan Ceng Beng merupakan rutinitas tahunan, yang dilakukan warga keturunan Tionghoa.

Seperti di Kecamatan Belinyu, setiap musim Ceng Beng, ribuan warga keturunan Tionghoa yang merantau keluar daerah atau di luar negeri, atau yang sudah menetap di luar daerah dan luar negeri, pulang kampung untuk Ceng Beng.

Menurut Penggiat Tour di Belinyu-Bangka (tour dalam dan luar negeri), Andre menyebutkan, momen Ceng Beng tersebut, sebenarnya dapat dipadukan dengan paket tour atau wisata.

"Untuk kedepan bisa dikemas seperti itu (Ceng Beng dipadukan wisata), jadi orang yang pulang kampung, juga bisa sekaligus menikmati paket wisata," kata Andre yang juga akrab dipanggil Chin Muk ini, kepada bangkapos.com Rabu (4/4/2017), usai melaksanakan sembahyang kubur di TPU Kenangan Indah di Belinyu.

Chin Muk berharap, pemerintah juga bisa memanfaatkan untuk mengemas momen Ceng Beng ini, dipadukan dan dimasukkan ke agenda atau paket wisata.

Sehingga, warga selain melaksanakan Ceng Beng, tapi juga bisa berwisata ke berbagai obyek yang sudah dikemas melalui agenda atau paket wisata tadi.

"Saya sebagai penggiat tour, selama ini juga terus menjual (mempromosikan) wisata-wisata di Bangka, terutama wisata alam, pantai, sejarah, adat budayanya, ke berbagai kalangan warga di luar Bangka, nah apalagi kalau ada agenda atau paket wisata yang sudah dikemas sedemikian rupa, itu bisa lebih menarik," ujar Chin Muk.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved