Ini Harapan Jimmy Tjong untuk Ceng Beng dan Pariwisata Belitung

Ceng Beng 2017 terasa spesial bagi tokoh masyarakat Tiong Hoa yang juga Wakil Ketua I DPRD Beltim Jimmy Tjong.

Ini Harapan Jimmy Tjong untuk Ceng Beng dan Pariwisata Belitung
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Rombongan marga Fang dari Malaysia foto bersama usai santap siang di RM Fega, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (5/4/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ceng Beng 2017 terasa spesial bagi tokoh masyarakat Tiong Hoa yang juga Wakil Ketua I DPRD Beltim Jimmy Tjong.

Pada Ceng Beng tahun ini, lelaki bermarga Fang ini kedatangan rombongan keluarga besarnya sesama marga Fang dari Malaysia, Rabu (5/4/2017).

Jimmy berharap kunjungan terkait Ceng Beng tersebut dapat sinergis dengan upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Belitung.

Hal ini ia ungkapkan usai menjamu rombongan marga Fang asal Malaysia di RM Fega, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (5/4/2017)

Dia mengatakan, selain menjalankan ibadah menghormati leluhur, momen tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar-marga Fang di Malaysia dan di Beltim.

Menurut dia, usaha menjalin silaturahmi itu sebenarnya sudah dilakukan melalui penyampaian informasi keberadaan marga Fang di Beltim juga telah disampaikan melalui internet ke seluruh dunia.

Harapannya etnis Tiong Hoa dari Marga Fang di seluruh dubia bisa berkunjung ke Beltim saat Ceng Beng.

Jimmy juga berharap, eksistensi Marga Fang dapat melecut semangat marga-marga lain di etnis Tiong Hoa untuk kompak dalam kebaikan.

"Tidak hanya marga Fang, saya berharap marga-marga lain juga. Kalau marga Fang, setahu saya di Tanjungpandan saja tidak ada, cuma ada di Beltim. Mereka kan ingin melihat kuburan marga mereka di Pulau Belitung, mudah-mudahan ini bisa mengangkat pariwisata Belitung umumnya," ujar Jimmy saat ditemui Pos Belitung di RM Fega.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved