Sosok Wakil Dekan FKG Unair yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual ABG

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair berinisial KSD terjerat kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Sosok Wakil Dekan FKG Unair yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual ABG
Tribunjatim.com/Nurika
KSD (48), Wakil Dekan III FKG Unair, tersangka pelaku asusila berdiri di depan Gedung Reserse Polrestabes Surabaya. 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA - Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof M Nasih mengakui bahwa KSD yang terjerat kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur adalah Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair.

Menurut Nasih, KSD selama ini dikenal aktif dalam berbagai penelitian dan kegiatan kampus. Sehingga pada 2015 dia diberi amanat menjabat wakil dekan bidang kerja sama.

Kepala Tata Usaha FKG Unair, Sucoko yang baru 1 bulan menjabat di lingkungan fakultas yang berada di kampus A juga mengenal KSD sebagai peneliti. Karena jabatan fungsional dan penelitiannya, jam mengajar IKS memang tidak sebanyak dosen umum.

“Secara tenaga kependidikan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya (tugasnya). Orangnya pendiam juga, terbuka untuk urusan pekerjaan dan mengurus banyak kerjasama. Dengan dosen juga biasa saja,” ujarnya ketika ditemui Surya, Selasa (4/3/2017).

Menurutnya, selain mengajar dan melakukan kegiatan kependidikan di kampus A selama jam kerja. KSD juga kerap keluar kampus A untuk mengurus penelitiannya.

“Orangnya peneliti, banyak ngurus jurnal scopus. Kalau menelitinya di kampus C di gedung ITD (Institute Tropical Desease),” jelasnya.

Terkait kasus yang beredar dan kebijakan kampus, Sucoko mengungkapkan belum mendengar keputusan dari pimpinan kampus. Pihaknya juga mengakui pentingnya praduga tak bersalah pada rekan kerjanya tersebut.

“Kami taunya beliau tidak masuk kerja, posisinya dimana sekarang juga tidak tahu,” tegasnya.

Sementara itu, proses belajar mengajar masih berjalan di FKG Unair, beberapa mahasiswa yang dijumpai Surya juga belum mengetahui kasus tersebut. Apalagi bagi mahasiswa yang belum menerima kuliah dari KSD.

Sejumlah mahasiswa semester 6 mengungkapkan kerap bertemu KSD dalam kegiatan fakultas. Baik seminar ataupun kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa, KSD kerap hadir mendampingi atau menggantikan Dekan.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved