Ini Dia 3 Mitos Tentang Orang yang Bunuh Diri

Bunuh diri itu merupakan tindakan yang tentu saja tidak benar, karena sebenarnya, akan selalu ada jalan keluar kalau kita mau bersabar

Ini Dia 3 Mitos Tentang Orang yang Bunuh Diri
dok
Ilustrasi bunuh diri pakai racun 

BANGKAPOS.COM--Bunuh diri mungkin menjadi satu-satunya jalan terakhir bagi seseorang yang sudah merasa sangat depresi dan tidak bisa menemukan jalan yang lebih baik lagi selain mengakhiri hidupnya.

Bunuh diri itu merupakan tindakan yang tentu saja tidak benar, karena sebenarnya, akan selalu ada jalan keluar kalau kita mau bersabar dan mau berusaha.

Namun, kita semua nggak bisa memungkiri bahwa bunuh diri adalah opsi yang masih banyak dilakukan.

Baru-baru ini, terdapat seorang suami yang merasa depresi karena ditinggal istri dan anaknya, hasilnya, ia bunuh diri secara live di Facebook.

Nggak hanya itu, Jiro Inao, selaku General Manager JKT48, pun bunuh diri di kediamannya di Pondok Aren, Tangerang, pada Selasa (21/3) kemarin.

Ilustrasi
Ilustrasi (TOTO SIHONO)

Maka dari itu, dengan maraknya tindakan bunuh diri yang kita dengar, ada baiknya kita mengetahui kebenaran dan mitos dari orang yang bunuh diri.

Siapa tahu kita bisa membantu orang-orang tersebut agar tidak jadi mengakhiri hidupnya dan dapat membantu menenangkan hati dan pikiran mereka.

Yuk, kita simak 3 mitos tentang bunuh diri yang sudah HAI sarikan dari situs HelpGuide.org!

 mitos: orang yang mengatakan ingin bunuh diri, tidak akan bunuh diri.

Menurut situs HelpGuide.org, hampir setiap orang yang bunuh diri, telah memberi peringatan bahwa mereka akan benar-benar mengakhiri hidupnya.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help