BangkaPos/

Sungailiat Triathlon Jadi Daya Tarik Kalangan Artis Hingga Atlet Kelas Dunia

Event yang memadukan unsur pariwisata dan olahraga ini dari tahun ke tahun semakin diminati para peserta,

Sungailiat Triathlon Jadi Daya Tarik Kalangan Artis Hingga Atlet Kelas Dunia
Gubernur kibarkan bendera start triathlon 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Panitia Sungailiat Triathlon terus melakukan berbagai kesiapan untuk mensukseskan kegiatan Sungailiat Triathlon 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 22 April nanti di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Event Sport Tourism ini diikuti sebanyak 523 peserta triathlon dengan 40 peserta dari luar negeri diantaranya dari Australia, Amerika, Aljazair, Belanda, Brazil, Filipina, Jepang, Jerman, Italia, Inggris, Kanada, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Spanyol, Swedia, Rumania hingga Perancis.

Event yang memadukan unsur pariwisata dan olahraga ini dari tahun ke tahun semakin diminati para peserta, baik atlet dari berbagai daerah di tanah air Indonesia maupun atlet dari mancanegara.

Bukan hanya kalangan hobbyist namun Sungailiat Triathlon akan diikuti atlet kelas dunia seperti wanita Indonesia pertama yang menjadi qualifier ironman world championship.

Event itu juga menarik kalangan artis, seperti Kelly Tandiono, MC Kondang Farhan, pengusaha Lulu Dewayanti, hingga Indra Uno yakni adik Sandiaga Uno yang rencananya akan meramaikan Sungailiat Triathlon.

Bahkan Farhan akan menjadikan Sungailiat Triathlon sebagai ajang charity race untuk penggalangan dana ke YCAB.

Diakui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Thony Marza, persiapan Sungailiat Triathlon 2017 semakin mantap.

"Jalan-jalan yang akan dilalui sudah mendapat jaminan dari PU provinsi maupun PU kabupaten pada tanggal 17 atau 18 April sudah dalam kondisi siap pakai, termasuk Lintas Timur dan jembatan Jalan Sudirman depan Sunlake Sungailiat," jelas Thony kepada bangkapos.com, Jumat (14/4/2017).

Pihaknya juga pada Kamis (13/4/2017) kemarin telah dilakukan juga rapat kecil di Mapolres Bangka membahas persiapan pengamanan seluruh peserta triathlon baik orang, peralatan maupun harta bendanya, terutama warga negara asing yang datang untuk mengikuti Sungailiat Triathlon.

"Pengamanan juga disiapkan saat tiba di Bangka maupun saat di penginapan, pertandingan sampai mereka meninggalkan Babel," jelas Thony.

Dalam rapat itu juga disepakati, pada hari Kamis (20/4/2017) nanti akan dilaksanakan gladi pengamanan, penempatan personil, tanggung jawab masing-masing titik termasuk kesiapan tenaga medis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan teknis perlombaan secara detail.

Selain itu juga, pada Sabtu (15/4/2017) ini akan dilakukan workshop untuk marshal race di Pantai Tanjung Pesona. Mereka ini yang nantinya akan menjadi pengawas jalannya race.

"Jangan sampai terjadi salah jalan atau salah hitungan jarak atau ada yang sempat naik motor atau mobil tapi waktunya masih tercatat, dan lain sebagainya sehingga memang diperlukan pembekalan bagi marshal race ini agar perlombaan berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Thony yang mengatakan pelatihan marshal race ini akan dilatih sebanyak 60 orang.

Ia berharap event Sungailiat Triathlon 2017 ini berlangsung sukses dan lancar dan berjalan dengan aman.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help