Tarmizi Pernah Mencoba Olahraga Panjat Tebing saat Jadi Kadis Kehutanan

Tarmizi juga mengingatkan mengenai safety atau keamanan juga harus dijaga oleh panitia sehingga tidak ada peserta

Tarmizi Pernah Mencoba Olahraga Panjat Tebing saat Jadi Kadis Kehutanan
Dok: Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Jumat (14/4/2017) membuka secara resmi Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup dengan memasang pijakan pertama atlet di Lapangan Bina Satria Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Sebanyak 120 orang atlet panjat tebing se Bangka Belitung mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 14-16 April 2017 di lapangan Panjat Tebing Bina Satria Sungailiat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat dengan memasang pijakan pertama atlet.

Pada kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih atas terlaksananya Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup.

Ia sendiri pernah mencoba melakukan olahraga panjat tebing sewaktu menjadi kepala dinas kehutanan. Menurutnya kuncinya adalah kekuatan di bahu.

Tarmizi juga mengingatkan mengenai safety atau keamanan juga harus dijaga oleh panitia sehingga tidak ada peserta yang mengalami kecelakaan dan olahraga ini adalah khusus untuk orang yang punya nyali dan keyakinan.

Kepada para peserta, ia berpesan agar tetap bersemangat dalam olahraga panjat tebing dan untuk pemenang pada kejuaraan ini akan diikutsertakan pada perlombaan panjat tebing di Pangkalpinang. Selain itu juga terus menjaga fisik dan kebugaran.

Beberapa kegiatan perlombaan olahraga juga akan dilaksanakan di Petaling untuk memeriahkan dan menyambut event olahraga Triahtlon 2017 dan juga Pameran Bangka Expo di THR Sungailiat bisa dikunjungi warga untuk melihat potensi Kabupaten Bangka dan puluhan daerah lain se Indonesia yang mengikuti pameran tersebut.

"Dalam kejuaraan ini juga bisa melahirkan atlet panjat tebing yang mempunyai mental, fisik yang kuat sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Bangka di dunia olahraga panjat tebing," kata Tarmizi.

Sementara itu, Purnawiasah Awik, selaku Ketua Panita kejuaraan Panjat Tebing mengatakan, kejuaraan panjat tebing ini sebagai wujud peningkatan prestasi olahraga panjat tebing di Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Babel pada umumnya.

Kejuaraan ini juga sebagai langkah rekruitmen atlet yang berbakat, dan sebagai motivasi untuk menggerakkan masyarakat agar berolahraga untuk peningkatan jasmani.

Sedangkan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan sebagai pembinaan olahraga panjat tebing se Bangka Belitung, serta untuk meningkatkan prestasi olahraga panjat tebing agar dapat berprestasi di tingkat regional dan nasional.

"Peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 120 peserta putra putri yang mana para juara akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 58.500.000," jelas Purnawiasah.

Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup ini juga dihadiri juga oleh kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Thony Marza, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman, Kepala Dinas Kominfo, Asmawi, Kepala Dinas Perikanan, Safran, Kabag Humas, Boy Yandra, dan perwakilan Provinsi Babel.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved