Mabuk 'Vitamin Sea' di Surganya Pantai Dunia

Phra Nang Beach terpilih oleh kebanyakan travel portal sebagai salah satu dari 10 Pantai Terindah Di Dunia.

Mabuk 'Vitamin Sea' di Surganya Pantai Dunia
NOVA DIEN
Maya Bay di Krabi, Thailand. 

BANGKAPOS.COM - Berlibur bersama teman-teman adalah perjalanan yang seharusnya menyenangkan, jika punya niat dan selera yang sama.

Saya lebih suka laut dan pantai, belum tentu yang lain. Ada yang takut hitam, ada lagi yang lebih menyukai kultur budaya.

Solusinya adalah kompromi. Berbagi jadwal, tempat dan apa saja yang akan dilakukan bersama agar liburan jadi menyenangkan, sesuai keinginan masing-masing.

Sejak dulu, saya sangat ingin ke Krabi, daerah ujung selatan Thailand yang menjadi surganya pantai. Ada 200 pantai di sekitar provinsi tetangga Phuket dan Surat Thani (Koh Samui) ini.

Selain Pulau Phi Phi dan Maya Bay yang tersohor sebagai lokasi film ‘The Beach’-nya Leonardo Di Caprio, Krabi juga memiliki pantai yang menjadi buah bibir wisatawan dunia yaitu Phra Nang Beach.

Maya Bay di Krabi, Thailand.(NOVA DIEN)
Maya Bay di Krabi, Thailand.(NOVA DIEN) 

Pantai ini terpilih oleh kebanyakan travel portal sebagai salah satu dari 10 Pantai Terindah Di Dunia. 

Tak perlu cemburu karena kebanyakan pantai di Thailand memang menakjubkan. Pasir putih yang benar-benar halus bak bedak, air tenang sempurna untuk berenang dan hampir semua pantainya lebar dan panjang di setiap kepulauan pesisir laut Andaman ini.

Beberapa pulau di antaranya masih tak berpenghuni. Bagi saya sebagai pencinta pantai langsung terbayang indahnya leyeh-leyeh dan bersantai di Krabi, yang memang terkenal sebagai daerah tersantai di Thailand.

Pemandangan komplet, hutan, bukit, tebing, gua dan tentunya laut, menjadikan Krabi sebagai ‘destinasi kompromi’ liburan saya bersama kedua teman, Welah dan Julia, yang lebih suka gunung ketimbang pantai. Yuk ah, berangkat!

Teman-teman perjalanan ke Krabi, Thailand.(NOVA DIEN)
Teman-teman perjalanan ke Krabi, Thailand.(NOVA DIEN) 

Wajah bantal Welah dan Julia terlihat masih lemas saat tiba di bandara Krabi. Maklum, kami memilih pesawat subuh dengan waktu terbang sekitar 1,5 jam dari Pattaya. 

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help