Mobil Paspampres Terguling Usai Tabrak Fortuner Mogok

Sebelum kecelakaan terjadi, kendaraan iring-iringan presiden menyalip mobil lain di kecepatan kira-kira 80 kpj.

Mobil Paspampres Terguling Usai Tabrak Fortuner Mogok
Istimewa
Mobil pengawal presiden terguling di Tol Jagorawi, Sabtu (15/4/2017), sebelum pintu tol Sirkuit Sentul arah Bogor. 

BANGKAPOS.COM, SENTUL - Mobil pengawal presiden Republik Indonesia dilaporkan terguling di Tol Jagorawi, Sabtu (15/4/2017), sebelum pintu tol Sirkuit Sentul arah Bogor.

Dari unggahan video salah satu pengguna jalan yang melewati lokasi kejadian, mobil Mercedes Benz tipe G-Class dalam posisi terguling ke samping.

Selain mobil yang diduga sebagai salah satu kendaraan pengawal presiden, ada juga Toyota Fortuner yang posisinya menempel dengan pembatas jalan bagian tengah.

Yoni Soelistiyono, pengguna jalan yang juga pengunggah video mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, kendaraan iring-iringan presiden menyalipnya di kecepatan kira-kira 80 kpj.

Tidak lama setelahnya, dirinya mendapati ada kendaraan yang mengalami kecelakaan, di mana salah satunya dikenali Yoni sebagai mobil pengawal presiden.

“Mobil rombongan presiden juga tidak dalam kecepatan terlalu tinggi. Kemudian di depan ada keramaian, ternyata terjadi kecelakaan. Jarak antara Fortuner dan Mercy G-Class kira-kira 20 meter,” ujar Yoni saat dihubungi KompasOtomotif, Sabtu (15/4/2017).

Dari video yang diunggah Yoni, tampak kalau area kecelakaan sudah diamankan pihak kepolisian dan Polisi Militer.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Saptopribowo, mengungkapkan kejadian itu berlangsung pada Sabtu (15/4/2017) sore.

"Persisnya jam berapa aku enggak nanya. Tadi aku nanya ke Danpaspampres (Komandan Paspampres)," ujar Johan saat dihubungi, Sabtu (15/4/2017).

Johan menjelaskan, mobil tersebut sedianya merupakan jip cadangan dan posisinya berada di paling belakang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help