BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Nujuh Jerami Warga Dusun Bukit Tulang Diwarnai Pembangunan Toilet Oleh Komunitas Motor

Masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Minggu (16/4/2017) menggelar adat Nujuh Jerami.

Nujuh Jerami Warga Dusun Bukit Tulang Diwarnai Pembangunan Toilet Oleh Komunitas Motor
bangkapos/riyadi
Acara Nujuh Jerami di Dusun Pejem Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kamis (13/4/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Minggu (16/4/2017) menggelar adat Nujuh Jerami.

Dalam acara itu, juga digelar bakti sosial pembangunan toilet dan kamar mandi di Pulau Dante (juga disebut Pulau Danto), oleh Komunitas Pecinta Sepeda Motor Yamaha King.

"Kalau ritualnya sudah dilaksanakan pagi tadi. Itu di Pulau Danto dibangun toilet dan kamar mandi, oleh kawan-kawan dari Komunitas tersebut. Kalau Nujuh Jerami di Bukit Tulang, merupakan agenda rutin di kampung itu, biasanya dilaksanakan seminggu setelah panen padi," kata Camat Belinyu Asli kepada bangkapos.com, Minggu (16/4/2017).

Dikatakan Asli, komunitas yang melaksanakan baksos di Pulau Danto tersebut akan mempromosikan Pulau Danto, agar menjadi obyek wisata alternatif di Bangka.

Asli mengungkapkan, Pulau Danto di Teluk Kelabat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, diharapkan bisa menjadi obyek wisata alam.

Pulau Danto kondisinya masih alami, kalau jadi destinasi wisata, nanti akan digabungkan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Bangka yang akan membangun obyek wisata bakau di Teluk Kelabat dan sekitarnya hingga ke hutan bakau Sungai Perimping.

"Antara program pemerintah dan Komunitas Pecinta Sepeda Motor Yamaha King, akan disinkronkan. Sehingga nanti bisa berjalan bersama dalam membangun potensi wisata tersebut, sekarang kan Komunitas itu mulai menggarap, mengenalkan atau mempromosikan Pulau Danto, agar pulau ini nanti menjadi obyek wisata alam," ujar Asli.

Di Perairan Pulau Danto, juga bisa dijadikan sebagai tempat diving, snorkling atau penyelaman.

Penulis: riyadi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help