BangkaPos/

Lagi, Ikan Duyung Langka Tertangkap di Bangka Tengah, Dilepas Kembali dengan Kompensasi 8 Juta

sebelum ikan itu dilepaskan Terjadi negosiasi yang berjalan alot lantaran nelayan setempat bersikukuh meminta uang pengganti

Lagi, Ikan Duyung Langka Tertangkap di Bangka Tengah, Dilepas Kembali dengan Kompensasi 8 Juta
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Nelayan Kurau Bawa Ikan Duyung ke Darat 

BANGKAPOS.COM-- Nelayan Kurau kembali mendapatkan seekor ikan duyung yang tidak sengaja terjaring saat melaut, Minggu (16/4/2017).

Hewan langka sarat mitos tersebut masih dalam keadaan hidup dan disimpan dihalaman salah satu rumah warga setempat.

Ikan dengan panjang sekitar dua meter tersebut ditempatkan di kolam yang dibuat dari pelastik besar yang diisi air laut dan diatapi terpal.

Keberadaan ikan tersebut juga menjadi tontonan warga setempat dan beberapa warga yang kebetulan melintas di desa Kurau Timur.

Baca: Bikin Merinding, Ini Kisah dan Kepercayaan Mistik yang Dialami Pasukan TNI Saat Bertugas

Nelayan setempat yang ikut menemukan ikan duyung, Nahiri mengatakan pihaknya akan melepaskan ikan langka tersebut setelah mendapatkan ganti ruginya.

"Saat ini kita tahan dulu sambil nunggu dari pemkab (Bateng) dan provinsi (Babel). Proses mengangkutnya kedaratnya kan keluar biaya juga, istilahnya uang transport lah," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah mengetahui bahwa hewan dengan nama lain Dugong tersebut merupakan hewan langka dan dilindungi.

Baca: Posting Kalimat SARA di Medsos, Warga Medan dan Warga Batam Ditangkap Polisi

"Kami juga sudah mendapatkan sosialisasi kalau ikan ini dilindungi jadi kami selalu usahakan kalau agar duyung ini tetap hidup," terang Nahiri.

Ikan dugong sepanjang 2 meter yang dilepas ke tengah laut di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/4/2017) malam
Ikan dugong atau Duyung sepanjang 2 meter yang dilepas ke tengah laut di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/4/2017) malam (Dokumentasi Yayasan Gunung Mangkol/kompas.com)
Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help