RSUD Sungailiat Didatangi Komisi Akreditasi Rumah Sakit

Tim Survey dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit melakukan survey akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat.

RSUD Sungailiat Didatangi Komisi Akreditasi Rumah Sakit
IST
RSUD Sungailiat Didatangi Komisi Akreditasi Rumah Sakit 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Survey dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit melakukan survey akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat.

Tim Survey yang dipimpin dr Johan diterima Direktur RSUD Sungailiat dr Jasminar dan jajarannya, Selasa (18/4) di ruang pertemuan RSUD Sungailiat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, RSUD Sungailiat sedang membangun dan pembenahan, serta yang akan dibenah diantaranya lahan parkir yang saat ini belum tertata baik, di samping penambahan fasilitas pelayanan yang dibutuhkan pasien.

RSUD Sungailiat saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) dan kita komitmen sesuai dengan APBD yang ada mudahan – mudahan bisa ditingkatkan secara bersama – sama,” jelasnya.

Menurut Tarmizi, masih ada kendala yang dihadapi RSUD Sungailiat karena untuk perawatan penyakit jantung belum dimiliki sehingga dibutuhkan peralatan yang lebih canggih.

“ Tahun ini kita mendapatkan anggaran Rp 23 milyar untuk pembangunan RSUD Sungailiat meliputi Rp 15 milyar untuk pembangunan fisik dan untuk pengadaan Rp 8 milyar,” jelasnya.

Dikatakannya, adanya Komitmen bersama untuk melakukan perbaikan, saat ini pelayanan sudah semakin baik, agar ditingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat disamping itu saat ini RSUD Sungailiat masih terus melakukan pembangunan.

“ Saya akui masih ada kekurangan, rumah sakit ini juga perlu meningkatkan promosi, silakan dilakukan audit, yang bagus dibilang bagus yang jelek dibilang jelek,” ujarnya.

Ketua Tim Survey Akreditasi dr Johan menjelaskan, survey yang dilakukan untuk melihat apakah pekerjaan yang dilakukan di RSUD Sungailiat sudah sesuai standar profesi dan standar pelayanan.

Diharapkannya dari hasil survey akan ada perbaikan yang lebih baik terhadap rumah sakit umum, kendati diakuinya sulit untuk melakukan survey seutuhnya karena RSUD Sungailiat sedang melakukan pembenahan.

Pembukaan dimulainya survel Akreditasi RSUD Sungailiat juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti, para dokter RSUD Sungailiat, Ketua Forum Bangka Sehat dan para pegawai di lingkungan RSUD Sungailiat.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved