Sally Sebut Pantai di Basel Ada Kemiripan dengan Pantai di Lombok

Perjalanan berlanjut ke pantai Tanjung Kerasak yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai,

Sally Sebut Pantai di Basel Ada Kemiripan dengan Pantai di Lombok
Bangkapos/Riki Pratama
Peserta Famtrip Explore Bangka Island sedang memetik sahang di Desa Pergam, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Basel, (19/4/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Belasan Peserta Famtrip Explore Bangka Island, Rabu (19/4/2017), setelah mengunjungi kebun lada milik Jasimin warga Pergam, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, lalu berlanjut untuk mengunjungi tempat wisata lainya.

Perjalanan berlanjut ke pantai Tanjung Kerasak yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, di lokasi tersebut menjadi tempat kedua yang dikunjungi para peserta Famtrip.

Pantai Tanjung Kerasak terletak di Bagian Selatan pulau Bangka ini, berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Pantai Kerasak termasuk pantai yang indah, karena memiliki pasir putih dan air laut jernih kebiru-biruan ombak airnya landai, di pinggiran patai juga terdapat bebatuan granit ukuran besar tersusun di bibir pantai menambah keindahan pantai.

Sally pemilik Tour dan Travel Wonderland yang ikut serta mengatakan setelah dua tempat ia kunjungi merasa ada kemiripan pantai di Basel dengan pantai yang ada di Lombok. Sehingga menurutnya apabila di kelola dan di kembangkan maka akan berdampak bagus untuk daerah.

"Ini baru pertama kali, ke Bangka Selatan, melihat tempatnya yang baru pas ke sini, saya rasa bagus, sangat cocok untuk konsep pra wedding, karena kami menangkap apakah ini bisa di jual untuk kami di Batam nanti,"jelas Sally kepada bangkapos.com, Rabu (19/4/2017)

Sally melihat dengan kreatifnya warga Desa Pasir putih membuat hiasan seperti plat nama, ayunan dan rumah pohon membuat semakin indah pantai Tanjung Kerasak.

"Bagus banget pemudanya kreatif, kalau dulu melihat seperti anyunan ada di lombok, tetapi tidak perlu jauh, karena ada di sini, ini identik cocok untuk bawa liburan,"tuturnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help