Sekelumit Kisah Sandiaga Uno, Pernah di PHK dan Kenangan Amplop dari Ibunda

tanpa dukungannya, tanpa semua ajaran keras dan tegas yang diterapkan padaku dahulu, aku tak mungkin duduk di kantor ini. Mustahil aku

Sekelumit Kisah Sandiaga Uno, Pernah di PHK dan Kenangan Amplop dari Ibunda
KOMPAS IMAGES
Sandiaga Uno 

BANGKAPOS.COM-- Razif Halik Uno, dengan ibuku, Rachmini Rachman, dikaruniai dua orang putra.

Yakni, Indra Cahya Uno dan aku, Sandiaga Salahuddin Uno (lahir di Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969).

Pada masa itu ayahku bekerja di perusahaan minyak PT. Caltex. Kami sekeluarga bermukim di satu "kampung besar" yang berfasilitas perkotaan.

Kompleks ini ditata dan diatur sedemikian rupa sehingga tak terasa adanya polusi, serta suasana kehidupan yang nyaman. Ibuku yang lahir di Indramayu, sempat tinggal di Malang dan menikmati masa remaja dan mahasiswi di Bogor dan Bandung.

Baca: Kisah Anies Baswedan, Bocah Nakal Suka Berantem yang Kini Jadi Gubernur Baru DKI Jakarta

Ketujuh saudara kandungnya, sejak kecil sudah mendapat didikan yang keras dan penuh disiplin dari kakek dan nenekku yang sama-sama berprofesi sebagai guru.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (KOMPAS IMAGES)

Jadi pola pendidikan tersebut telah mendarah daging sepanjang kehidupannya. Sepanjang aku mulai bisa mengingat, Ibu memang menerapkan tata tertib yang ditanamkan oleh orang tuanya tersebut.

Tambah lagi, ia sebagai pendidik (kuliah di IKIP Bandung), lengkaplah perilakunya sebagai seorang ibu yang dibekali ilmu pendidikan anak.

Ibu mengajar kami berdua untuk sesungguh hati menghayati arti disiplin dalam perilaku kehidupan.

Setelah dewasa, aku kian menyadari bahwa sikap keras, tegas (sering tanpa kompromi) yang ditunjukkannya pada kedua putranya, semata-mata demi kebaikan dan menanamkan nilai-nilai luhur dalam karakter kami.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help