Seru! Media Gathering BPJS Kesehatan Babel Ungkap Fakta yang Banyak Tak Diketahui Publik

Acara berlangsung santai namun sarat informasi penting yang menyangkut program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Seru! Media Gathering BPJS Kesehatan Babel Ungkap Fakta yang Banyak Tak Diketahui Publik
bangkapos/alza munzi
Kepala Unit Manajemen Kepersertaan dan Unit Pengendalian Mutu dan Penanganan Pelayanan Pengaduan Peserta (MKUPMP4) Dede Ahadiyat (baju biru) bersama Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik, dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Babel Nanang Jayadi (kanan) usai kegiatan Media Gathering di Kafe BBG Kota Pangkalpinang, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gelak tawa dan lelucon segar mewarnai acara Media Gathering bersama BPJS Kesehatan dengan tema 'Bersinergi untuk Indonesia yang Lebih Baik' di Kafe BBG kawasan Jalan Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Rabu (19/4/2017).

Acara berlangsung santai namun sarat informasi penting yang menyangkut program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dari silaturahmi bersama puluhan jurnalis media cetak, online dan elektronik tersebut, terungkap beberapa hal yang ternyata selama ini masih gagal paham.

"Ayo, kawan-kawan apa yang diketahui tentang BPJS Kesehatan," kata Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Rujukan (MPKR) BPJS Kesehatan Babel Haris Prayudi.

Selain Haris, hadir pula Kepala Unit Manajemen Kepersertaan dan Unit Pengendalian Mutu dan Penanganan Pelayanan Pengaduan Peserta (MKUPMP4) Dede Ahadiyat dan Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik, dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Babel Nanang Jayadi.

Acara semakin atraktif dengan konsep diskusi dan tanya jawab yang dipandu moderator oleh Manajer HRD GA Bangka Pos Group, Rendra Eka Saputra.

Ternyata, melalui penjelasan Haris, penyebutan peserta BPJS Kesehatan kurang tepat.

Pasalnya, BPJS Kesehatan adalah badan yang mengelola atau menyelenggarakan jaminan kesehatan bagi warga Indonesia yang sudah terdaftar.

"Apakah warga yang ikut KB disebut sebagai peserta BKKBN, tidak kan. Namun, yang terdaftar melalui iuran JKN disebut peserta JKN. Yuk, mulai sekarang kita biasakan dengan sebutan peserta JKN,"  jelas Haris.

Halaman
123
Penulis: Alza Munzi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved